Toyota C-HR di Amerika Serikat Pamerkan Logo Scion

Pesaing Honda HR-V, Muncul di LA Auto Show 2015 dengan Logo Scion – Setelah digadang-gadang sebagai penantang bagi mobil Honda HR-V akhirnya pada kesempatan Los Angeles Auto Show 2015 yang digelar di Amerika Serikat ini Toyota menampakkan wajah C-HR dengan identitas berbeda. Yaitu bakal menggunakan logo Scion, bukan Toyota.  Mengapa demikian?

pesaing-honda-hr-v-muncul-di-la-auto-show-2015-dengan-logo-scion

Hal tersebut memang bukanlah sesuatu yang mengherankan, pasalnya Scion ini memang merupakan sebuah brand dari perusahaan yang dinaungi oleh Toyota Amerika Serikat. Jadi sah-sah saja apabila Toyota memakai logo Scion untuk produknya yang dipasarkan di Emerika Serikat tersebut. Karena memang logo Scion lebih dikenal pada pangsa pasar di negeri Paman Sam ini.

Advertisement

Seperti laporan dari Leftlanenews yang dilandir dari laman detikOto, Senin (23/11/2015), yang menyatakan bahwa konsep dari Scion C-HR ini benar-benar identik dengan konsep Toyota C-HR yang ditampilkan pada gelaran Frankfurt Motor Show 2015. Konsep tersebut masih tetap membawakan desain eksterioe dengan balutan warna kombinasi merah dan hitam, pelek berukuran 21 inci serta membawakan emblem Scion.

Untuk ciri khas pada gaya yang dibawakan mobil ini, memang mengusung desain yang futuristik. Hal tersebut nampak dari penampilan wajah depan yang membawa lampu jenis swept-back, kemudian garis atap yang didesain rendah serta tak lupa lampu bagian belakang yang berukuran lebih besar membentuk huruf C.

Dari kabar yang terdengar, Scion ini telah memberikan sentuhan yang mewah pada kabin mobil C-HR tersebut yaitu dengan baluran berlian dengan sisi-sisi yang sangat halus. Nmaun berita tersebut masih belum jelas karena untuk bocoran gambar lebih detail masih belum tersedia.

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

Sayangnya, untuk konsep mesin yang hendak digendong mobil ini juga masih belum dibeberan. Sama seperti saat pengenalan C-HR di Frankfurt Motor Show, Toyota masih enggan membeberkan spesifikasi secara rinci dari sistem teknis mobil ini.

Apbila nantinya C-HR terbaru ini diproduksi untuk pasar global, dapat dipastikan akan menjadi pensaing baru bagi Nissan Juke juga Honda HR-V.

Menurut rumor yang beredar semakin santer, mobil ini akan mulai diproduksi pada tahun 2017 mendatang dengan mengaspalkan harga US$ 20.000 atau setara dengan Rp 275 jutaan. Baca juga Daihatsu Masih Pikir-pikir Produksi LCGC Ayla 7 Penumpang dan Mobil listrik Chevrolet Bolt hasil kerjasama Chevrolet dan Samsung akan rilis 2016

Top