Kelahiran All-New Innova Hadir per 90 Detik

Bekerja dengan 100 Unit Tenaga Robot, Satu Unit All-New Innova Tercipta dalam 90 Detik – Setelah terdengar kabar dari Toyota yang mengerahkan tenaga robot hingga gelontoran dana yang mencapai Rp 5 triliun. Kini proses produksi All-New Innova menjadi semakin maksimal dan cepat. Siapa yang menyangka, strategi tersebut mampu menjadikan pabrikan yang berbasis di Karawang plant 1  sanggup menciptakan satu unit mobil hanya dalam waktu kurang dari 2 menit atau lebih tepatnya 90 detik saja.

bekerja-dengan-100-unit-tenaga-robot-satu-unit-all-new-innova-tercipta-dalam-90-detik

Penggunaan robot oleh TMMIN ini sebagai jalur renovasi dari proses produksi dengan cara otomatisasi guna meningkatkan kualitas, akurasi, durabilitas, serta proses yang lebih cepat dari biasanya.

Berita tersebut diperkuat dengan adanya tanggapan dari Direktur Produksi Engineering Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang I, Nandi Julianto seperti yang dirangkum dari halaman Kompas Otomotif, Selasa (24/11/2015), pihaknya mengatakan bahwa setiap 1,6 menit pabrik ini sanggup melahirkan satu unit mobil innova terbarunya.

Nandi mengujarkan “Sebenarnya bisa 1,5 menit tapi karena produksinya masih bertahap dan memastikan kualitas domestic dulu, mungkin saat ini kita masih berjalan kira-kira 50 persen,” begitulah hasil kutipan dari sumber yang sama.

separator

Proses produksi dari Toyota Innova generasi kedua ini mulai berlangsung sejak awal November lalu. Untuk produksi awal, baru dilakukan ratusan unit mobil. Produksi pertama ini menjadi unit untuk melakukan pengecekkan dari segi kualitas, sebelum nantinya akan disebar pada diler-diler resmi Toyota.

Kemudian Nandi menambahkan, bahwa produksi awal yang dilakukan ini memiliki sebutan produksi konfirmasi, dimana dari sekian ratus yang telah dilahirkan akan melakukan pengecekkan secara keseluruhan. Barulah nantinya diketahui untuk varian juga model yang seperti apa yang mengharuskan untuk dilakukan evaluasi ulang.

Untuk total kapasitas produksi di pabrikan Karawang I kini telah mencapai 130.000 per tahun untuk varian Innova dan Fortuner. Sedangkan khusus untuk varian Innova tahun ini mencapai peningkatan volume yaitu 60.000 unit sudah termasuk versi lama.

Untuk target pangsa pasar All-New Innova sendiri di Indonesia sebenarnya adalah 1.000 hingga 1.500 unit setiap bulannya. Jadi, dengan kecepatan produksi yang kini dilakukan oleh TMMIN tentu saja akan memudahkan ekspektasi tersebut. Baca juga Produksi All New Innova dibantu 100 unit robot untuk hasil yang maksimal dan Toyota All-New Fortuner Segera Jajaki Tahap Produksi

Top