Masih All-New Innova, Mobil Ini Raih Lima Bintang Untuk Uji Tabrak

Toyota All-New Innova Terbukti Kuat dengan Lima Bintang Diperoleh pada Uji Tabrak – Saat ini Toyota memang sedang berforkus pada persembahan akhir tahun dengan melakukan berbagai proses pada unit mobil terbarunya yaitu All-New Innova. Selain diproduksi dalam durasi waktu yang sangat cepat, rupanya All-New Innova juga menjadi salah satu mobil yang kuat.

toyota-all-new-innova-terbukti-kuat-dengan-lima-bintang-diperoleh-pada-uji-tabrak

Konsep crossover yang dibawakannya ini memang memiki performa yang terbukti unggul. Hal ini terlihat dari beberapa tes uji coba yang dilakukan agar unit mobil terbaru Toyota ini memenuhi standard an kualitas yang maksimal. Uji coba yang dilakukan salah satunya adalah dengan uji tabrak. Sama seperti unit mobil lainnya, pada crash test yang dilakukan Innova adalah untuk melihat sejauh mana fitur keamanan pada All-New Innova ini dapat berkerja.

Advertisement

Yui Hastoro, selaku Direktur Teknikal dan Proyek Engineering (TMMIN) menyatakan, bahwa dirinya telah memastikan tes uji tabrak ini pada All-New Innova di Jepang, tepatnya di Tokyo Motor Corporation. Dan hasilnya sangat memuaskan. All-New Innova berhasil meraih lima bintang untuk tes uji tabrak. Hal tersebut tentu saja membuktikan bahwa fitur keamanan dari mobil ini bekerja secara maksimal.

All-New Innova yang telah resmi diluncurkan pada tanggal 23 November kemarin, memiliki tiga jenis varian baru yakni Tipe Q yang berarti Quantum, tipe V yang berarti (Victory), kemudian tipe G yang berarti (Grande). Dengan adanya lima bintang yang diraih, juga membuktikan bahwa pembaruan yang dilakukan pada sistem keamanan dan keselamatan pada mobil ini sudah sangat tepat.

Fitur keselamatan yang diperbarui diantaranya yaitu airbag yang terdapat 7 buah pada tipe Q, kemudian ABS (Anti-Lock Breaking System), hill assist control, vehicle stability control kemudian hingga sistem pengamanan pada kursi anak dengan menerapkan ISOFIX. Sistem lain juga diberikan peringatan untuk pemakaian sabuk pengaman, kemudian dilengkapi juga dengan immobilizer guna mencegah adanya pencurian mobil yang diaplikasikan pada tipe V dan tipe Q.

Dengan adanya hal-hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa All-New Innova ini benar-benar telah siap mengaspal di pasaran Indonesia. Baca juga Bekerja dengan 100 Unit Tenaga Robot, Satu Unit All-New Innova Tercipta dalam 90 Detik dan Produksi All New Innova dibantu 100 unit robot untuk hasil yang maksimal

Top