Casey Stoner Konfirmasi ‘Comeback’ Bersama Ducati

Stoner Kembali Perkuat Tim Ducati di MotoGP Musim Depan – Setelah mengundang teka-teki terkait kembalinya Casey Stoner ke ajang MotoGP 2016 bersama Ducati, kini rumor tersebut terjawab sudah. Dimana pebalap asal Australia tersebut mengonfirmasi jika dirinya akan comeback ke ajang MotoGP 2016 dengan bergabung bersama Ducati. Apalagi saat ini kontraknya dengan tim Repsol Honda juga sudah berakhir.

Casey Stoner Konfirmasi ‘Comeback’ Bersama Ducati

“Saya memiliki perjalanan yang cukup panjang dengan HRC selama lima tahun terakhir. Menjadi juara dunia pada 2011 merupakan momen terbaik dan saya sudah berteman dengan banyak orang dan membentuk ikatan hubungan yang baik,” ucap Stoner dikutip dari laman Crash.Net, Selasa (24/11/2015).

Advertisement

Dengan kembali di tim yang pernah membawanya ke tangga juara MotoGP tersebut, kini Stoner bisa tersenyum lebar. Pasalnya ia telah menanti momen indah seperti ini, dan menganggap jika MotoGP musim 2016 akan menjadi musim paling membanggakan dalam hidupnya, lantaran dengan kembalinya Stoner ke tim Ducati ia akan memiliki peran ganda yakni sebagai pebalap penguji sekaligus sebagai brand ambassador Ducati yang terbaru.

“Gigi Dall’Igna (GM Ducati) telah membawa sebuah pendekatan baru dan saya sudah menantikan untuk membantu tim Ducati musim depan,” tambahnya.

Sementara hal yang sama juga diungkapkan oleh CEO Ducati yang bernama Claudio Dominecali. Dominecali juga mengaku bangga karena bisa membawa Stoner kembali ke tim Ducati. Karena sampai saat ini sendiri, nama besar Stoner masih melekat kuat di hati penggemarnya.

“Stoner memiliki bakat yang luar biasa dan pengalamannya itu mampu memberikan kontribusi penting bagi tim Ducati pada MotoGP 2016,” ujar Domenicali.

Secara statistik ketika membela Ducati pada periode 2007 hingga 2010. Tercatat Stoner sudah berhasil mencatatkan kemenangan sebanyak 23 kali dan sekaligus turut mempersembahkan gelar juara dunia ketika musim MotoGP tahun 2007. Kini dengan kembalinya Stoner ke Tim Ducati, jelas akan membawa harapan baru dari tim yang bermarkas di Italia tersebut. Sebagaimana sampai sekarang Ducati tidak pernah lagi merengkuh mahkota juara dunia sejak Stoner keluar dari tim pada tahun 2010. Termasuk ketika dibela Valentino Rossi pada tahun 2011-2012, Ducati masih belum bisa merebut kejayaannya dari Honda dan Yamaha. Baca juga Pabrikan Sepeda Motor Diminta Bergabung di Ajang MotoGP Indonesia dan Suzuki GSX-RR Makin Tangguh, Siap Berburu Kemenangan.

Top