Meski  Pasar Sedan Menyusut, Kedatangan Ciaz Tetap Disambut Antusias di Indonesia

Harga Resmi Ciaz Siap Saingi Vios dan City – Melihat kondisi perekonomian untuk pasar mobil sedan yang terus menyusut di Indonesia, rasanya mustahil apabila peluncuran sedan mini, Ciaz di Indonesia akan disambut antusias. Namun, begitulah kenyataannya. Masyarakat tetap gembira dengan kedatangan sedan berkapasitas banyak orang ini.

harga-resmi-ciaz-siap-saingi-vios-dan-city

Hadir sebagai varian sedan mini di Indonesia, kehadiran Ciaz ini digadang-gadang sebagai saingan baru bagi Toyota Vios dan Honda City. Yang lebih menarik lagi, harga sedan mini ini masih sangat mendekati harga kedua kompetitornya tersebut. Bahkan, hanya sedikit sekali selisihnya.

Memang Suzuki hanya memasarkan sedan mini Ciaz ini hanya dalam satu varian saja, yaitu GLX. Namun, varian ini terbagi menjadi dua pilihan transmisi yaitu dengan transimisi lima percepatan yang dibanderol dengan harga Rp 275 juta dan transmisi otomatis dengan banderol Rp 285 juta, harga tersebut termasuk on the road Jakarta.

Sementara untuk kompetitornya, yakni Toyota Vios hadir dalam tiga varian yaitu Viao tipe E,G dan TRD. Masing-masing varian terdiri dari dua pilihan transmisi manual dan juga otomatis. Sedangkan untuk kisaran harganya dimulai dari Rp 265,75 juta hingga Rp 313,05 juta. Lalu untuk Honda City yang hadir juga dalam tiga varian yaitu tipe  S,E dan ES mematok banderol harga mulai Rp 285,5 juta hingga Rp 330 juta.

separator

Hal ini merupakan peluang bagus bagi Ciaz mengambil angka tengah yang memudahkan calon konsumen, karena kisaran harganya masih selisih beberapa juta.

Sementara itu, Suzuki Ciaz juga hadir dengan mesin yang berbeda dengan kedua kompetitornya. Apabila Vios DAN City hadir dengan mesin 1,5 liter, Ciaz dibekali dengan mesin 1,4 liter, DOHC, 4 katup. Dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 90,7 tk pada purtaran 6.0000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Tersedia tiga vatrian warna untuk konsumen yaitu warna hitam, warna putih juga warna silver.

Selain daya tarik yang diberikan dari modelnya yang paling gres, tentu saja beberapa fitur pendukung yang lebih canggih telah disematkan pada mobil mini sedan ini. Jadi, peluang untuk persaingan dengan porsi besar terbuka lebar bagi Suzuki Ciaz. Baca juga Toyota All-New Innova Terbukti Kuat dengan Lima Bintang Diperoleh pada Uji Tabrak dan Bekerja dengan 100 Unit Tenaga Robot, Satu Unit All-New Innova Tercipta dalam 90 Detik

Top