Kawasaki Berikan Penyegaran untuk Model 2016

KMI memberikan beberapa perubahan terhadap model 2016 – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selalu memberikan penyegaran terhadap produk-produk terbaru yang akan dimunculkan. KMI memberikan penyegaran terhadap produk andalannya yaitu Ninja RR Mono atau lebih dikenal dengan Ninja satu silinder. Beberapa perubahan dari segi wajah diterima sepeda motor yang berperan menggantikan Ninja RR 2-tak 150 cc.

KMI memberikan beberapa perubahan terhadap model 2016

Pada model 2016 ini, KMI akan memberikan pilihan warna dan grafis baru. Warna tersebut terdiri dari tiga warna yang cukup menarik. Warna pertama adalah warna ikonik hijau kawasaki atau lime green yang sebelumnya sudah ada. Warna kedua adalah warna merah (Passion Red) yang sebelumnya juga pernah dimunculkan. Terakhir adalah warna baru, warna ini terdiri dari warna silver yang akan dikombinasikan dengan warna hitam.

Advertisement

Dari segi grafisnya, model 2016 ini akan mengalami perubahan yaitu stiker pada fairing yang mempertegas warna dan menampilkan ketajamannya. Tidak hanya itu saja, grafis ini akan dilanjutkan hingga bodi bagian belakang. Akan ada aksen hitam pada fairing bagian tengah bawah agar nuansa yang ditampilkan tidak monoton dan terkesan membosankan.

Untuk dalemannya tidak ada yang dirubah, mesin yang digunakan masih sama seperti mesin yang sebelumnya digunakan. Mesin tetap digantungkan di rangka trelis. Ciri khas nya pun masih tetap menggunakan paket ringan sekaligus cepat. Keunggulan lainnya, KMI mengklaim bahwa model 2016 ini bisa menggantikan Ninja 250 (2 silinder) karena karakter yang dimiliki lebih racy.

Spesifikasi dari model 2016 ini yaitu dilengkapi mesin tunggal denganfuel-injected yang mempunyai kapasitas 249 cc, berpen dingin cair, 4 tak, DOHC 4 katup, memberikan torsi besar di putaran rendah sampai menengah dengan karakter mesin quick-revving yang akan menghasilkan akselerasi dan top-speed yang mengagumkan.

Saat ini model baru 2016 ini sudah tersedia di dealer-dealer kawasaki. Harga dari model 2016 ini dibandrol sekitar Rp 44,8 Juta untuk daerah jadetabekser. Sedangkan untuk daerah lainnya bisa berbeda.

Top