Audi, Mobil Favorit Kaum Wanita di China

Mobil Audi banyak diminati kaum wanita di China – Negara China merupakan negara dengan pasar penjualan cukup besar untuk jenis mobil merk apapun. Saat ini kondisi pasar di China sedang melemah, karena perekonomian yang tidak menentu. Tetapi bertolak belakang dengan minat terhadap pembelian mobil merk Audi. Mobil merk Audi ini masih terus laku dan diminati oleh konsumen yang sebagian besar terdiri dari wanita.

Mobil Audi banyak diminati kaum wanita di China

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (26/11/2015) sebuah laporan menyebutkan bahwa, anak perusahaan Volkswagen itu memahami bahwa banyak kaum wanita di China yang ingin mengendarai mobil sendiri. Alhasil, jumlah pembeli dari kaum wanita mencapai sepertiga dari total pembeli mobil Audi saat ini. Jika dibandingkan tahun 1980, Audi termasuk mobil kesukaan para penjabat pemerintah negara atau pelaku bisnis kelas atas yang kebanyakan adalah seorang laki-laki. Tapi saat ini berubah menjadi mobil yang banyak diminati juga oleh kaum wanita.

Advertisement

Permintaan terhadap Audi dari hari ke hari semakin meningkat khususnya untuk wilayah China bagian timur, yang tergolong ke dalam wilayah dengan tingkat ekonomi menengah ke atas. Tidak puas sampai di situ saja, Audi akan berusaha agar bisa diterima baik oleh semua kalangan baik itu kaum laki-laki maupun kaum wanita.

Menurut Joachim Wedler, selaku kepala Audi di China pada acara Guangzhou Motor Show menyatakan  jika dibandingkan dengan pasar di daerah lain, konsumen wanita menjadi aset penting bagi Audi sebagai kelompok konsumen yang berpengaruh. Joachim juga menambahkan kalau saat ini banyak wanita muda yang sukses dalam karir atau bisnisnya di China.

Sejalan dengan hal itu, Audi akan membenahi kualitas dari mobil tersebut agar bisa teteap nyaman digunakan. Mulai dari hal-hal kecil seperti pemilihan warna bodi dan kabin, opsi material interior dan fitur-fitur self-parking yang nantinya akan memudahkan pengguna dari kaum wanita mudah dalam memarkir mobilnya.

Agar lebih dikenal oleh kaum wanita, Audi melakukan sejumlah strategi diantaranya adalah Audi juga menggandeng sejumlah media yang sering dibaca oleh kaum wanita seperti Elle atau Marie Claire. Selain itu Audi juga memamerkan mobilnya pada acara seni yang diadakan di China.

Top