Cerita Di Balik Pengembangan Prius 2016

Desain Toyota Prius 2016 Ingin Seekstrim Lady Gaga – Toyota Prius generasi keempat yang baru saja diluncurkan pada September 2015 lalu, rupanya memiliki cerita menraik tersendiri di balik model prius 2016 tersebut. Kepala Desainer Toyota Prius, Shunsaku Kodama sendiri yang telah mengungkapkan cerita awal dibalik pembaruan desain yang dilakukan pada Toyota Prius 2016.

desain-toyota-prius-2016-ingin-seekstrim-lady-gaga

Hingga memiliki wajah yang seperti sekarang ini, Toyota Prius melakukan pengembangan yang tidak mudah. Pada awalnya, mobil dengan mesin hybrid ini mengajukan desain untuk  model 2016 yang ditolak mentah-mentah oleh kepala desainer dengan alsan desain tersebut terlalu lembut. Rupanya kepala desainer menginginkan untuk Prius model 2016 ini membawakan penampilan yang lebih bagus dan tampil seksi dengan mempertahan kan keramahan lingkungannya.

Akhirnya, dengan beberapa penilaian Kodama memilih untuk membuat desain Prius terbaru ini mengambil inspirasi dari penyanyi ternama asal Amerika Serikat yaitu Lady Gaga.

Pihaknya mengungkapkan, bahwa sebagai sebuah konsep, mereka memikirkan seperti Lady Gaga. Karena pihak desainer menginginkan sesuatu yang lebih ekstrim pada desainnya.

separator

Berdasarkan beberapa riset yang dilakukan, dari studi secara internal memang Toyota menemukan bahwa dari generasi pertama tahun 1997 hingga saat ini setiap meluncurkan generasi terbarunya Prius selalu hadir dengan desain yang biasa saja, kurang memiliki sentuhan yang menarik. Hal itulah yang memicu Kodama ingin menciptakan sesuatu yang berbeda. Membuat Prius generasi baru terlihat lebih futuristik, lebih menarik serta membawakan aura yang modern dan canggih.

Untuk itulah Lady Gaga menjadi inspirasi untuk desain terbarunya tersebut.

Nyatanya, hasil dari inspirasi tersebut memang cukup memuaskan. Karena untuk Prius terbaru model 2016 ini tampil dengan wajah yang tajam berkat lampu depan, kap mesin serta spoiler belakang dan bagian lainnya yang telah mengalami pengembangan. Selain itu, menurut Kodama hal lain yang menjadi faktor utama untuk dipertahankan pada desain ini adalah sisi aerodinamis yang harus lebih baik dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Prius model 2016 ini sengaja dirancang dengan ukuran yang lebih besar dibanding sebelumnya, yaitu dengan ukuran 2,4 inci lebih panjang, 0,6 inci lebih lebar, namun memiliki 0,8 inci atap yang lebih rendah. Hal ini tentu saja membuat Prius 2016 hadir dengan penampilan baru yang  sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Baca juga Limited Edition Varian Baru Ferrari F12tdf 799 Unit Habis Terjual dan Harga Resmi Ciaz Siap Saingi Vios dan City

Top