Belum Rilis, Mobil Roda Tiga Elio P5 Laris Manis

Elio Motors akan meluncurkan mobil dengan roda tiga yang bernama P5 – Gelaran akbar Los Angeles Auto Show 2015 yang diadakan pada tanggal 20 November lalu diikuti oleh beberapa produsen mobil. Tak terkecuali dengan produsen mobil asal Amerika Serikat yaitu Elio Motors. Pada kesempatan itu, Elio Motors memperkenalkan Prototipe dari P5.

Elio Motors akan meluncurkan mobil dengan roda tiga yang bernama P5

P5 merupakan kendaraan kecil dengan roda tiga, yang mempunyai ukuran lebih panjang serta moncong yang lebih aerodinamis jika dibandingkan dengan produk P4 sebelumnya. Mobil ini digambarkan sebagai kendaraan “futuristik dan bergaya”.  Memiliki desain yang unik dan dipersenjatai dengan mesin tiga silinder yang kapasitasnya 900 cc, akselerasinya mulai 0-100 kilometer/jam dan dapat dicapai dalam waktu 9,6 detik.

Selain itu, mobil P5 juga telah direvisi dari produk sebelumnya. Mengusung panel instrumen dan dasbor baru, dudukan iPadnya lebih kuat, serta warna baru merah juga disiapkan untuk menambah kesan elegan. Untuk menambah ruang kepala agar lebih luas, P5 juga memberikan jok lebih rendah satu inci. Pada bagian ban juga disematkan fairing yang berfungsi mengurangi tekanan air saat ban berputar.

Namun, sampai saat ini kebenaran berita tentang mobil unik P5 ini masih menjadi rahasia perusahaan. Merka enggan membeberkan lebih jelas lagi, yang pasti adalah perusahaan akan menghadirkan beberapa perangkat baru di dalam P5. Diantaranya yaitu port koneksi USV, sensor parking, serta rear view kamera untuk memantau kondisi belakang mobil yang tidak dilengkapi kaca belakang.

separator

Mobil P5 ini akan diproduksi di tempat bekas pabrik General Motors yang terletak di Shreveport, Louisiana, Amerika Serikat yang akan mempekerjakan 1.500 orang. Selain itu dengan tambahan tersebut, 1.500 lapangan pekerjaan nantinya akan tercipta dari basis pasokan.

Menurut rencana, mobil P5 akan diluncurkan pada akhir tahun 2016 mendatang dengan harga perkiraan sekitar 6.800 dolar AS atau setara dengan Rp 92 Juta. Meskipun mobil P5 belum resmi diluncurkan, tapi pesanan terhadap mobil unik ini sudah mencapai 47.000 pesanan.

 

 

 

Top