Honda Ramalkan Popularitas Mobil Low MPV Segera Meredup

Low SUV Kian Menanjak, Low MPV Bakal Anjlok – Semakin hari peta industri otomotif kain berubah, dan selalu berhasil menciptakan trend mark baru bagi konsumen. Dewasa ini, industri otomotif yang terus berkembang konsisten memberikan aroma perubahan untuk tren mobil yang rutin terjadi setiap tahun. Salah satunya adalah mobil dengan segmen Low MPV, walaupun diprediksi akan tetap menjadi mobil idola pilihan masyarakat untuk tahun ini, ternyata ada yang memperkirakan jika popularitas mobil Low MPV akan merosot tajam di tahun depan.

Honda Ramalkan Popularitas Mobil Low MPV Segera Meredup

Hal tersebut dituturkan oleh Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy. Dimana Jonfis menuturkan jika daam hal penjualan, mobil berjenis Low MPV untuk tahun depan dan tahun mendatang akan mengalami penurunan signifikan.

“Mungkin secara langsung sih belum. Tapi kalau secara bertahap bisa menjadi seimbang antara Low MPV dengan Low SUV. Low MPV sebelumnya itu menguasai 40 persen sedangkan Low SUV itu sekitar 10 persen. Saat ini Low MPV itu sekitar 35 persen dan Low SUV itu naik sekitar 15 persen,” ungkapnya dikutip dari laman Viva.co.id, hari Jumat (27/11).

Ketika dikonfirmasi lebih jauh untuk penurunan daya jual mobil berjenis Low MPV di tahun depan, Jonfis juga menambahkan kepopuleran mobil Low MPV akan terus mengalami penurunan dihitung mulai tahun ini.

“Karena SUV itu mulai menjadi tren di dunia juga dan SUV memiliki karakter yang sesuai dengan kondisi alam Indonesia. Mungkin ada penurunan di bawah 30 persen untuk Low MPV sedangkan Low SUV akan naik menjadi 20 persenan,” pungkasnya.

Advertisement

Trend mobil Low SUV saat ini memang terus menanjak di Tanah Air, hal tersebut tidak lepas dari berbagai agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia yang kini sudah memiliki produk unggulan mereka di segmen ini, hingga kemudian memacu pabrikan lain untuk menelurkan mobil serupa. Meskipun untuk saat ini dominasi mobil Low MPV masih tinggi, namun dari data penjualan diyakini pada tahun-tahun mendatang penggunaan mobil jenis Low SUV akan semakin banyak. Apalagi untuk saat ini sudah ada pabrikan mobil yang mulai menawarkan mobil low SUV dengan tujuh tempat duduk. Baca juga Chevrolet Spin Didiskon Hingga Rp 20 Jutaan dan Desain Toyota Prius 2016 Ingin Seekstrim Lady Gaga.

Top