Honda Siapkan Penantang Toyota Hilux

Mobil Pikap Terbaru Honda Siap Usik Hilux dan Ranger – Saat ini Honda seakan tak ada hentinya untuk terus mengekspansi pasar kendaraan roda empat dalam skala global. Termasuk untuk memperkaya line up miliknya di berbagai segmen mobil. Dikabarkan Honda sudah ancang-ancang untuk menghadirkan mobil pikap terbarunya untuk publik. Saat ini sendiri pasar pikap di dunia memang belum banyak yang bertarung di dalamnya, padahal melihat potensi pasar sebenarnya mobil pikap tergolong cukup prospektif.

Honda Siapkan Penantang Toyota Hilux

Dari keterangan yang berhasil dirilis oleh Honda, menyebutkan jika pabrikan asal Jepang tersebut sudah menyiapkan kendaraan pikap yang sejatinya dikembangkan sebagai penantang kejayaan Toyota Hilux dan juga Ford Ranger yang saat ini adalah penguasa mobil bergenre pikap. Hal senada juga disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) Regional Honda Asia dan Oseania, Noriaki Abe dalam kutipan wawancaranya bersama Caradvice.

“Pasar pikap truk merupakan pasar yang menarik dan kami percaya bahwa kita harus melihat ke sini. Jika kita melihat bahwa ada volume yang cukup untuk membuat bisnis kami maju, maka kami akan mempertimbangkan kemungkinan tersebut,” ujar Abe.

Jika kita tengok dari beberapa indikasi yang diberikan Honda, sepertinya untuk mobil pikap terbaru Honda pertama kalinya akan menyasar pasar Amerika Serikat. Diberitakan pikap Honda tersebut akan mulai meluncur pada semester pertama tahun 2016. Apabila menilik kehadiran pikap Honda tersebut, kemungkinan mobil ini merupakan generasi terbaru dari honda Ridgeline. Apalagi jika dilihat dari sketsa yang tertampil di dunia maya, mobil pikap Honda tersebut memang mengusung platform yang hampir sama dengan Ridgeline.

Sedangkan untuk basisnya sendiri, pikap Honda juga disebut-sebut akan memakai basis desain yang sama dengan Honda Pilot SUV, meskipun saat dimintai keterangan lebih lanjut Honda masih enggan membeberkan model pikap yang tengah dibuatnya.

Sebagai tambahan informasi, saat ini mobil pikap terlaris masih dipegang oleh Toyota Hilux. Sejak dirilis pada tahun 1968, rupanya penjualan pikap Toyota Hilux cukup sukses di pasaran. Dengan penjualan Toyota Hilux yang sanggup menacapai hingga lebih dari 12 juta pelanggan di seluruh dunia, membuat Honda mulai tertarik untuk mengusiknya. Baca juga Low SUV Kian Menanjak, Low MPV Bakal Anjlok dan Elio Motors akan meluncurkan mobil dengan roda tiga yang bernama P5.

Top