Yamaha R25 dan NMAX Indonesia Miliki Banyak Penggemar di Luar Negeri

R25 dan NMAX Produksi Indonesia Kian Populer di Luar Negeri – Terbilang langkah Yamaha untuk mengekspor delapan motornya yakni Yamaha NMAX, All New Soul GT, V-Ixion, YZF-R15, YZF-R25, MT-25, Jupiter MX dan MX King untuk pasar luar negeri cukup strategis. Pasalnya dilihat dari statistika penjualan ekspornya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tercatat yang paling tinggi dalam soal ekspor dilansir dari data AISI (Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia) di bulan Oktober 2015.

Yamaha R25 dan NMAX Indonesia Miliki Banyak Penggemar di Luar Negeri

Tak pelak sebanyak 15.164 unit motor Yamaha telah ludes dieskpor ke luar negeri dengan jumlah paling banyak disumbangkan oleh All New Soul GT yang diekspor sampai 5.000 unit, lalu NMAX 4.824 unit dan MT-25 yang mencatat 1.880 unit.

Jika melihat keseluruhan penjualan motor Yamaha dari periode Januari sampai Oktober 2015, jumlah ekspor Yamaha Indonesia tercatat 118.964 unit. Dengan unit sebanyak itu, Yamaha kini menjadi raja ekspor motor di Indonesia. Dalam periode 10 bulan pertama, Yamaha R25 dan Yamaha NMAX terbilang masih mendominasi peta ekspor pabrikan berlogo garputala tersebut. Dengan total pengiriman untuk luar negeri adalah 35.200 unit untuk Yamaha R25 atau 30 % dari total ekspor, dan 23.404 untuk Yamaha NMAX atau sekitar 20 % dari total ekspor. Begitupun dengan All New Soul GT yang dengan cepat melesat di urutan ketiga, dimana matik BlueCore besutan Yamaha tersebut sudah dieskpor sebanyak 21.500 unit dan berhasil menempati urutan ketiga untuk motor Yamaha yang paling banyak dikapalkan.

”Gairah permintaan motor-motor produksi Yamaha Indonesia khususnya lagi yang tahun ini baru diluncurkan, merupakan hasil menggembirakan untuk kami. Baik masyarakat umum maupun komunitas dengan bangga memperlihatkan jati dirinya lewat penggunaan motor yang mereka sukai. Di luar pun gairah itu sama, terlebih yang paling mencolok booming NMAX di Indonesia dan negara-negara lainnya,” papar Mohammad Masykur, selaku Asisten GM PT Yamaha Indonesia Motor Manafacturing, dilansir dari laman Autocar, hari Jumat (27/11).

Penuturan Masykur tersebut bisa saja tepat, sebab melihat di berbagai forum otomotif dunia. Animo masyarakat manca negara untuk Yamaha R25 dan juga Yamaha NMAX rakitan Indonesia memang cukup tinggi. Sehingga tak heran jika kedua motor tersebut sanggup catatkan penjualan cukup bagus di luar negeri. Baca juga Suzuki Satria F150 Karburator Stop Produksi dan Husqvarna akan mulai menjual produk Vitpilen 401 dan 125 di tahun 2017.

Top