Hipster Klasik Bermesin Minimalis

EICMA 2015 Hadirkan Hipster Retro dengan Mesin Modern – Pada ajang pameran otomotif di Milan, Italia, EICMA Show 2015 rupanya tak hanya mendatangkan produk-produk gres dengan tampang fresh dari pabrikan otomotif.  Beberapa hasil modifikasi juga dihadirkan disana dengan wajah baru yang begitu unik dan mempesona. Salah satunya adalah F.B. Mondial Hipster, yang merupakan maha karya dari hasil persudaraan antara Count Giuseppe Boselli (pemilik perusahaan F.B .Mondial) bersama Cesari Galli (pemilik Pelpi Internasional).

eicma-2015-hadirkan-hipster-retro-dengan-mesin-modern

Dari hasil modifikasi tersebut, menciptakan sebuah sepeda motor klasik dengan gaya hipster. Namun, membuatnya berpenampilan klasik bukan berarti di dalamnya tidak disematkan komponen-komponen modern. Justru di dalamnya tertanam berbagai perangkat modern yang disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.

Apabila memandang secara fisik, hasil garapan dari kedua perusahaan besar tersebut terlihat begitu detail melalui lekukan-lekukan yang sangat rapih dan terstruktur. Sehingga hasil modifikasi ini terlihat begitu sempurna menjadi sebuah motor retro berkarakter hipster modern.

Meskipun sepeda motor ini hanya mengaspal di pasaran Eropa, namun sempat juga menampakkan dirinya pada pameran otomotif EICMA 2015 di Milan.

Untuk mesin sendiri, F.B. Mondial Hipster ini mengusung mesin yang lebih minimalis yaitu 250 cc single cylinder dengan memiliki besaran power yang mencapai 125 hp. Kemudian mengusung jenis mesin dengan 4 katup yang memiliki transmisi 6 percepatan yang didukung oleh electronic injection serta liquid cooling.

Keberadaan double shock yang ada di belakang dan USD untuk tipe bagian depan mampu menciptakan kombinasi antara desain klasik (lawas) dengan desain modern. Ditambah lagi dengan dukungan penggunaan suspense yang dipakai dapat disesuaikan  untuk menciptakan sensasi berkendara yang sangat menyenangkan untuk rute yang dekat maupun jauh.

Namun, selain meluncurkan versi 250 cc, kedua perusahaan tersebut juga memproduksi mesin yang lebih kecil lagi yaitu 125 cc, yang meluncurkan kekuatan lebih minimalis lagi hanya sebesar 24 hp.

Untuk kapasitas tangki pada motor ini cukup lumayan, bisa menampung bensin yang cukup untuk melakukan perjalanan jauh. Tangki tersebut sanggup menampung kapasitas bahan bakar hingga 14 liter dan bobot kotor keseluruhan hanya mencapai 130 kg.

Tak dipungkiri, motor hipster klasik ini tampil dengan wajah yang membanggakan di pameran tersebut. Baca juga R25 dan NMAX Produksi Indonesia Kian Populer di Luar Negeri dan Suzuki Satria F150 Karburator Stop Produksi

Top