Hino Siap Menangkan Tender Bus TransJakarta

Bus Bahan Bakar CNG Hino Siap Jadi Kendaraan Operasional TransJakarta – Bersama dengan Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pabrikan otomotif Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) siap memproduksi ulang kendaraan berbahan bakar CNG (compressed natural gas). Dimaksudkan produksi ulang bus dengan BBM CNG tersebut adalah untuk ikut serta dalam proyek pengadaan bus TransJakarta.

Hino Siap Menangkan Tender Bus TransJakarta

Meskipun cukup sulit untuk memenangkan proyek besar tersebut, namun Hino memiliki cara pandang sendiri terkait resiko gagalnya mereka memenangkan tender. Diungkapkan oleh Prasetyo Adi Yudho, selaku Product Division Head HMSI yang mengungkapkan jika resiko bisnis ini sudah biasa terjadi.

“Ini sudah resiko bisnis, jadi kalau buruk-buruknya kami tidak memenangkan tender, mau bagaimana lagi,” ujar Prasetyo dikutip dari laman KompasOtomotif, hari Sabtu, (28/11).

Sedangkan petinggi HMMI, mengutarakan jika mulai hari Jumat, (27/11) kemarin bus berbahan bakar CNG Hino sudah mulai masuk tahap produksi. Tetapi untuk jumah unit produksinya HMMI masih belum mau membeberkan datanya, termasuk jumlah produksi saban hari.

“Saya belum bisa mengatakan akan berapa unit perhari diproduksi. Pastinya sejak hari ini, sudah mulai kami kerjakan,” ungkap Kristijanto.

Sementara itu, dikonfirmasi mengenai keikutsertaan Hino daam tender bus operasional TransJakarta, Santiko Wardoyo yang juga menjabat sebagai Direktur Sales dan Promosi HMSI mengkonfirmasi jika keputusan peserta yang terpilih untuk menjadi bus operasional untuk wilayah Jakarta tersebut akan diumumkan sekitar satu bulan lagi. Santiko juga optimis jika Hino mampu terpilih, kendati lawan yang dihadapinya juga cukup sulit.

“Selain kualitas yang teruji, kami juga memiliki layanan purna jual yang baik. Jadi tidak perlu lagi khawatir akan pelayanannya,” ujar Santiko.

Hino sendiri adalah perusahaan otomotif yang bergerak di segmen produksi kendaraan niaga atau komersial. Setiap lini produksi yang dimiliki oleh Hino, kebanyakan  merepresentasikan bahwa produk Hino siap berperan sebagai sarana transportasi penunjang yang maksimal untuk bisnis yang lebih produktif. Dengan kata lain Hino menawarkan ketangguhan bagi kaum pekerja tanpa mengesampingkan soal kualitas, sehingga dengan kelebihannya tersebut bukan tidak mungkin jika langkah Hino untuk melenggang dalam pengadaan kendaran umum TransJakarta akan cukup mulus. Baca juga Audi Turut Diinvestigasi Terkait Skandal Emisi yang Menimpa Volkswagen dan PT Nissan Motor Indonesia Siapkan Strategi Khusus Demi Target Pasar di Atas 6 Persen.

Top