All New Hyundai Tucson Dikabarkan Segera Rilis di Tanah Air

SUV Terbaru Hyundai Segera Sapa Indonesia – Setelah kita disibukkan dengan perilisan All New Toyota Kijang Innova yang penuh hingar bingar, kabar mengejutkan datang dari pabrikan mobil asal negeri Ginseng, Hyundai. Dari beberapa gambar yang beredar luas di dunia maya, Hyundai dikabarkan akan segera merilis salah satu SUV andalannya untuk meramaikan pasar mobil di Tanah Air yakni lewat All New Hyundai Tucson.

All New Hyundai Tucson Dikabarkan Segera Rilis di Tanah Air

Dari banyak spyshot yang berdar di portal otomotif Tanah Air, berhasil membuka tabir jika sebentar lagi All New Hyundai Tucson akan segera meluncur untuk konsumen. Meskipun untuk informasinya, Hyundai masih menutup rapat-rapat mengenai kehadiran All New Hyundai Tucson. Tetapi dari gambar yang beredar, secara gamblang menampilkan body mobil khas SUV Tucson.

Dimulai dari tersingkapnya body belakang mobil misterius yang diangkut oleh truk Hyundai, menyerupai All New Hyundai Tucson 2016. Termasuk juga desain bumper belakangnya. Sedangkan kemungkinan untuk velg All New Hyundai Tucson versi Indonesia akan berbeda dengan desain velg All New Hyundai Tucson versi global.

Secara platform, All New Hyundai Tucson adalah versi minimalis dari SUV Hyundai lainnya yaitu Santa Fe. Dimana untuk desain interior All New Hyundai Tucson, dibuat tidak terlalu banyak lekukan dan juga lebih sederhana pastinya tetap modis. Sedangkan ada juga penambahan beberapa fitur yang turut disematkan pada All New Hyundai Tucson meneyrupai versi gobalnya. Dimulai dari fitur seperti cruise control, stability control dan 6 airbags. Untuk beberapa fitur keamanan lainnya belum ada informasi lebih lanjut.

Pada interiornya, All New Hyundai Tucson diyakini sudah disematkan fitur seperti layar touchscreen 5 inchi. Lalu adapula fitur semacam Smart Parking Assist System (SPAS), bagasi elektrik, dan ada kamera parkir. Sedangkan pada uji tabrak All New Hyundai Tucson berhasil mendapatkan rating berupa empat bintang oleh lembaga ANCAP.

Untuk jantung dapur pacunya, All New Hyundai Tucson akan dibekali dengan lima pilihan mesin meliputi mesin berkubikasi 1.600 cc 135 PS dan 1.600 cc turbo 175 PS, ada juga mesin diesel yang ditawarkan dalam versi 1.700 cc 115 PS, 2.000 cc 136 PS dan 2.000 cc 184 PS. Khusus untuk pasar Amerika, terdapat mesin bensin 2.000 cc namun tanpa turbo. Baca juga Wajah Baru Mitsubishi Mirage Goda Pengunjung LA Auto Show 2015 dan Mobil Pikap Terbaru Honda Siap Usik Hilux dan Ranger.

Top