Ferrari 488 Spider Resmi Diluncurkan di Pucket

Ferrari 488 Spider siap diluncurkan di kawasan ASEAN – Setelah dua bulan diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2015 pada September 2015 lalu, akhirnya Ferrari 488 Spider resmi diluncurkan di kawasan ASEAN. Peluncuran mobil keren ini dilakukan di Ballroom Hotel JW Marriott , Phuket, Thailand pada hari Jumat (27/11/2015) kemarin.

Ferrari 488 Spider siap diluncurkan di kawasan ASEAN

Penampilan mobil yang sangat cantik ini memukau banyak orang yang hadir dalam peluncuran tersebut. Apalagi saat Managing Director of Ferrari Far East Dieter Knechtel selesai mempresentasikannya, mobil keren itu perlahan-lahan dikeluarkan dari balik panggung dan benar nampak cantik dengan warna blu corsa yang dimilikinya. Warna ini sengaja dipilih berbeda untuk memberikan penyegaran setelah sebelumnya selalu identik dengan warna merah.

“Ini pertama kalinya memakai warna Blu Corsa, agar terlihat elegan. Ferrari biasanya identik dengan warna merah,” ujar Dieter di Phuket, Thailand, Jumat (27/11/2015).

Phucket dipilih sebagai lokasi peluncuran mobil ini karena langit cerah di Phucket menggambarkan warna mobil ini dan bisa juga dinikmati dengan atap mobil yang terbuka ketika berkendara. “Thailand lokasinya representatif. Warna langit yang biru sesuai dengan mobil biru ini. Lokasi yang bagus,” tegas Dieter. “Tapi customer bisa memilih warna lain sesuai selera,” imbuh Dieter.

separator

Mobil ini dilengkapi dengan mesin turbo V8 turbocharged berkapasitas 3.902 cc yang mampu menyemburkan tenaga 492 kW serta memiliki torsi 760 Nm pada putaran 3000 rpm. Kemampuan akselerasi dari titik 0-100 km/jam dapat dilalui hanya dalam waktu 3 detik dengan kecepatan puncak 327 km/jam. Selain itu atap dari mobil ini menggunakan hard top convertible yang dapat diangkat dan diturunkan sepenuhnya dalam waktu 13,6 detik.

Berat yang dimiliki mobil Ferrari 488 Spider ini adalah 50 kg lebih berat dari versi sebelumnya, karena sistem elektrik yang disematkan pada RHT. Tetapi kalau dilihat dari bobot atapnya mobil ini jauh lebih ringan. Secara keseluruhan mobil Ferrari 488 Spider ini mempunyai kelebihan lebih nyaman digunakan. Apalagi untuk pengguna yang tidak suka suara bising, mobil ini bisa mengurangi suara bising yang masuk dalam kabin.

 

Top