Modifikasi Custom Paling Unik! Hot Rod Pakai Truk Sampah

Modifikasi Aliran Hot Rod dengan Basis Truk Sampah Tampilkan Wajah Gagah – Kini, banyak sekali para pemilik kendaraan yang masih tidak puas dan bosan dengan kendaraan yang itu-itu saja. Hingga modifikasi secara custom telah banyak dilakukan. Dari modifikasi sepeda motor, mobil sedan hingga modifikasi kendaraan jenis truk seperti yang telah dilakukan oleh Snapper Buggy & Engine Co.

modifikasi-aliran-hot-rod-dengan-basis-truk-sampah-tampilkan-wajah-gagah

Siapa yang menyangka, bahwa kendaraan beraliran Hot Rod ini merupakan hasil modifikasi dari basis truk berjenis Caterpillar diesel C-12, dimana kendaraan tersebut merupakan yang biasanya digunakan sebagai truk pengankut sampah. Namun jangan salah, kendaraan dengan basis truk sampah ini berhasil disulap menjadi tunggangan keren dengan kekuatan yang handal.

Untuk penggunaan basis truk sampah ini memang tidaklah seratus persen. Dalam penggarapan proyek tersebut sang modifikator Snapper Buggy dan Engine Co hanya memanfaatkan rangka dari truk, untuk kemudian disesuaikan dengan konsep yang telah ditentukan yaitu konsep Hot Rod. Tangan kreatif kedua modifikator tersebut rupanya memang sangat professional, pasalnya truk ini hadir dengan penampilan yang sangat berbeda meskipun ada sedikit yang menggambarkan wajah asli dari truk.

Penampilan asli truk ini tergambar pada wajah depan hot rod, namun untuk bodi sangat terlihat berbeda. Untuk mengangkut penumpang, sang modifikator mengadopsi bodi dari mobil klasik Studebaker produksi tahun 1928 silam. Demikianlah yang dirangkum dari news.okezone, Sabtu (27/11/2015).

Untuk urusan teknisnya, mobil aliran hot rod ini membawakan mesin diesel C12 9200 yang mengandalkan tenaga 420 hp dengan transmisi 10 percepatan. Dengan begitu, peforma mesin tentu saja akan sangat bisa diandalkan. Mobil ini memang hanya mendapatkan beberapa tambahan perangkat custom guna mendukung kemaksimalan kerja mesin seperti pada exhaust manifold, intake udara, katup udara intake, kemudian pada cincin peredam turbo.

Meskipun platform basisnya hanya menggunakan jenis truk sampah, namun jangan dianggap remeh. Mobil ini menjadi satu-satunya mobil klasik beraliran hot rod yang membawakan tenaga besar serta mesin diesel yang tangguh dengan kapasitas besar pula. Baca juga Ferrari 488 Spider siap diluncurkan di kawasan ASEAN dan SUV Terbaru Hyundai Segera Sapa Indonesia

 

Top