Ducati Scrambler Sixty2, Scrambler Mesin Tanggung untuk Anak Muda

Ducati Umumkan Kehadiran Seri Scrambler Sixty2 Bermesin 399cc – Umumnya, Ducati Scrambler mengusung mesin ber-cc besar dengan tenaga yang ekstra besar. Namun baru-baru ini pabrikan asal Italia itu mengumumkan kehadiran unit sepeda motor jenis Scrambler bermesin menengah yang disegmentasikan untuk pengendara berusia muda.

ducati-umumkan-kehadiran-seri-scrambler-sixty2-bermesin-399cc

Seperti dilansir oleh laman Kompas Oto pada Selasa (17/11) yang lalu, Ducati baru saja mengumumkan kehadiran seri Ducati Scrambler Sixty2. Sepeda motor terbaru dari Ducati itu disebut merupakan sebuah karya yang akan menjadi ikon pop yang terinspirasi dari budaya dan seni anak muda pada 1960-an. Sedikit berbeda dengan Scrambler terdahulu, Ducati Scrambler Sixty2 kali ini membidik pengguna kendaraan kawula muda.

Nama Sixty2 sendiri diambil dari tahun 1962 yang merupakan tahun pertama Ducati merilis model Scrambler. Kala muncul untuk pertama kalinya, Ducati Scrambler mampu menggairahkan pasar sepeda motor dengan semangat khas anak muda. Kini, pabrikan asal Negeri Pizza itu kembali ingin melakukan hal yang sama melalui Scrambler Sixty2.

Karena memiliki segmentasi berbeda dengan Scrambler pada umumnya, Sixty2 pun diciptakan dengan model yang jauh berbeda dengan seri Scrambler lain yang lebih dulu dijual. Ducati mengklaim bahwa Sixty2 lebih mudah dikendarai dan memiliki harga yang mudah dijangkau.

Ducati sendiri menanamkan mesin berkapasitas 399cc L-Twin Desmo berpendingin udara. Mesin ini didesain untuk menghasilkan tenaga yang lebih terkontrol serta membuat bobot total sepeda motor menjadi semakin ringan. Mesin L-Twin Desmo pada Sixty2 memiliki per silinder dengan dua katup.

Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan oleh Ducati Scrambler Sixty2 adalah sebesar 41 tk pada putaran 8.750 rpm, dan torsi puncak mencapai 34,3 Nm pada 7.750 rpm. Dengan tenaga sebesar ini, Sixty2 menjamin pengendara pemula akan sangat menikmati duduk di atasnya. Servis rutin yang disarankan tiap 12.000 km juga akan mempermudah pengguna merawat sepeda motornya.

Ducati Scrambler Sixty2 juga hadir dengan setang lebar serta jok model flat yang bisa diatur dalam tiga mode duduk berbeda. Ducati sendiri menawarkan Sixty2 dalam tiga pilihan warna berbeda, yakni oranye, abu-abu serta warna hitam. Baca juga Ducati Rilis 9 Motor Baru Model 2016 Secara Bersamaan dan Honda dan Yamaha Siapkan Motor-motor Terbaiknya di Kelas Sport 150cc.

Top