Satria F Injeksi, Awal Kebangkitan Suzuki

Januari 2016 Suzuki Satria FI Rilis – Suzuki Satria F Injeksi saat ini memang sedang dipersiapkan oleh pihak Suzuki untuk segera lahir. Dijadwalkan peluncuran generasi anyar ayago tersebut dilakukan pada medio bulan Desember 2015 atau paling lambat Januari 2016. Dengan beberapa perubahan radikal yang menyelimuti Suzuki Satria F Injeksi, dipastikan jika motor ini benar-benar menjadi ancaman besar untuk bebek super lainnya, Honda Sonic 150R ataupun Yamaha Jupiter MX King.

Satria F Injeksi, Awal Kebangkitan Suzuki

Diketahui, Suzuki telah melakukan syuting TVC untuk varian motor andalannya tersebut dengan beberapa teaser menunjukkan jika bintang iklan Suzuki Satria F Injeksi tengah menjajal motor Satria dengan livery MotoGP Ecstar. Dirumorkan lokasi syuting Suzuki Satria F Injeksi bertempat di Pondok Cabe, dengan bintang iklan utama adalah Aleix Espargaro.

Advertisement

Perbedaan Suzuki Satria F Injeksi livery MotoGP dengan versi biasa jelas pada stripingnya. Tetapi bukan itu saja perbedaan mencolok antara kedua versi juga tampak dari Cover Crank Case, untuk Suzuki Satria F Injeksi livery MotoGP dilabur dengan warna hitam. Sementara Suzuki Satria F Injeksi versi biasa dilabur dengan warna gold.

Sedangkan untuk bagian mesinnya digadang-gadang akan mengusung kubikasi mesin yang lebih besar, ternyata dari informan terpercaya Suzuki Satria F Injeksi akan tetap mengusung kubikasi mesin yang sama dengan versi karburator. Menariknya menurut Technoracing, Suzuki Satria F Injeksi sudah dibekali dengan fitur Suzuki Easy Start, dengan beberapa fitur modern seperti ‘one easy button’ yaitu sebuah fitur yang memungkinkan motor starter akan terus hidup selama kurang lebih empat detik sampai mesin benar-benar hidup.

Technoracing juga menjelaskan lewat fitur canggih tersebut, pengendara tidak lagi perlu terus menerus menekan tombol electric starter, melainkan cukup sekali/sebentar saja menekan dan ECU lantas meneruskan daya listrik ke motor starter, suplai listrik akan terus dikontrol oleh ECU, sampai mesin bisa hidup.

Pastinya jika hal di atas benar adanya, maka Suzuki Satria F Injeksi benar-benar menjadi ancaman nyata terutama untuk Honda Sonic 150R. Apalagi banyak pengamat otomotif yang mengatakan jika kebangkitan Suzuki bakal diawali dengan perilisan Suzuki Satria F Injeksi, hingga ke depannya disusul motor baru untuk menggebrak dominasi duo Yamaha-Honda. Kita tunggu saja. Baca juga Honda dan Yamaha Siapkan Motor-motor Terbaiknya di Kelas Sport 150cc dan Yamaha Nyatakan MT-15 dan V-ixion Akan Bersanding.

Top