Motor Tercepat di Dunia “Kawasaki H2R”, akan Dijual Kembali!!

Kawasaki H2R akan kembali dijual bulan desember – Sempat menghebohkan dunia dengan gelarnya sebagai motor tercepat di dunia, Kawasaksi H2R akan memberi kabar gembira terutama untuk penggemar motor sport. Pasalnya motor tercepat buatan Jepang ini akan kembali dijual dalam waktu dekat ini setelah sebelumnya telah habis terjual semua unit yang ada. Kawasaki memngumumkan akan membuat dan kembali membuka pemesanan motor sport Kawasaksi H2R hingga 11 Desember mendatang.

Kawasaki H2R akan kembali dijual bulan desember

Meskipun mengeluarkan produk baru Kawasaki H2R, tetapi Kawasaksi dipastikan  tidak akan melakukan perubahan. Itu berarti spesifikasi model yang baru diproduksi itu tidak berbeda dengan versi yang dibuat dan dijual sebelumnya. Kawasaki akan tetap menggunakan mesin inline empat cylinder supercharge berkapasitas 988 cc, DOHC, 4 tak, 4 silinder dengan cairan pendingin. Sementara pada bagian kaki-kaki, motor ini mengaplikasikan ban 120/600 ring 17 di depan dan 190/650 ring 17 di bagian belakang yang menggunakan ban Bridgestone V01 slick. Mesin yang diusung ini pun termasuk mesin ganas, karena dilengkapi supercharged  yang mampu memuntahkan tenaga hingga 300 Ps. Untuk performanya, Kawasaki H2R dibangun menggunakan rangka teralis yang kuat dan akan menggunakan livery baru serta tetap mengandalkan material karbon.

Sebelumnya, saat diperkenalkan di ajang pameran motor internasional EICMA 2014 di Milan, November 2014 lalu, banyak yang meragukan motor sport dengan tenaga dahsyat itu bakal memiliki pilihan warna yang beragam.Maklum, serat karbon yang mendominasi bodi motor itu, dan vernis gloss yang digunakannya sudah begitu memesona yang melihatnya. Tetapi untuk produk Kawasaki H2R versi terbarunya akan dilengkapi dengan warna yang berbeda dari sebelumnya, yaitu warna  Mirror Coated Spark Black.

Cara pemesanannya akan dilayani pada bulan Desember mendatang dengan tahap awal penjualan dilakukan di Amerika Serikat. Harga yang harus dibayar untuk calon pembeli di Amerika Serikat adalah sekitar US$ 50.000 atau setara dengan Rp 685 juta. Sedangkan untuk pembeli di Eropa, mereka harus menyediakan uang 53.000 euro atau setara dengan Rp 772 juta untuk bisa membawa pulang motor tercepat di dunia itu. Menurut kabar yang beredar, pemesanan akan ditutup pada 20 Desember.

Top