Kontrak Mahal, KYT Dikabarkan Putus dengan Iannone

KYT Dikabarkan Mundur Sebagai Sponsor Iannone – Musim balap tahun ini bisa menjadi musim yang cukup kompetitif bagi Andrea Iannone. Selain berhasil mengobrak-abrik dominasi Yamaha-Honda di garda terdepan, Iannone juga berhasil menjadi rider Ducati terbaik musim ini. Sayangnya meskipun saat ini prestasi Iannone tengah menanjak, tetapi tidak diikuti dengan hubungan sponsorship bersama KYT yang notabene adalah produsen helm asal Indonesia.

Kontrak Mahal, KYT Dikabarkan Putus dengan Iannone

Dikabarkan KYT akan segera mundur dari kontrak kerjasamanya dengan rider asal Italia tersebut. Meskipun baru sebatas rumor, namun hal ini terindikasi benar-benar bakal terjadi. Diberitakan penyebab KYT mundur sebagai penyedia helm untuk Iannone, adalah masalah nominal kerja sama. Menurut KYT nominal kerja sama yang ditetapkan oleh Iannone terlampau mahal hingga mencapai angka Rp 5 milyar untuk satu musim saja.

Sebenarnya wajar jika Iannone meminta nilai kontrak yang lebih besar, sebab mulai musim ini nilai partnership dan sponsorshipnya juga turut melonjak. Hal itu tak lepas dari prestasi gemilangnya di musim ini yang cukup impresif. Sayangnya dengan angka yang dipatok oleh Iannone, terlalu besar untuk KYT, sehingga dengan terpaksa KYT sudah ancang-ancang untuk mundur sebagai partner Iannone.

Sekedar tambahan informasi, kerja sama yang telah terjalin antara Iannone dengan KYT dimulai sejak bulan Februari tahun 2014. Dimulai dari KYT yang berhasil mengakuisisi pabrikan helm Suomy serta beberapa merk helm lainnya. Sedangkan kala itu Iannone masih memiliki kontrak dengan Suomy. Dengan akuisisi yang dilakukan oleh KYT, otomatis KYT menggeser logo Suomy untuk dikenakan Iannone di ajang balap MotoGP 2014 hingga sekarang.

KYT sendiri termasuk salah satu produsen helm lokal yang paling agresif untuk terjun di ajang racing, mulai dari ajang balap lingkup nasional hingga global, semua dimasuki. Termasuk saat ini, ketika kontrak kerja sama dengan Iannone dari tim Pramac Ducati yang dikabarkan segera berakhir, KYT bahkan sudah dalam tahap pendekatan untuk menjajaki kontrak kerja sama dengan pebalap lain. Dari rumor yang masuk ke redaksi, KYT siap menjalin hbungan partnership baru dengan Aleix Espargaro demi mempertahankan eksistensinya di ajang balap bergengsi MotoGP. Baca juga Yamaha Lakukan Penarikan Massal di Seluruh Dunia untuk R1 dan R1M dan Desain Sirkuit Sentul Juga Dirancang untuk Balapan F1.

Top