Selangkah Lagi, Pesaing Honda BR-V Dirilis

Small SUV Chevrolet Trax Siap Perang Posisi – Sebentar lagi, PT General Motors (GM) Indonesia akan meluncurkan secara resmi salah satu small SUV terbarunya, yaitu Chevrolet Trax ke hadapan publik Tanah Air. Selain menawarkan produk mobil yang berkualitas, GM Indonesia juga siap memberikan harga kompetitif sebagai kendaraan low SUV.

Selangkah Lagi, Pesaing Honda BR-V Dirilis

“Meskipun ini merupakan langkah pertama Chevrolet bertarung di kendaraan B-segmen. Kami yakin Trax sangat kompetitif di pasar nanti,” buka Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT General Motors (GM) Indonesia, dilansir dari Dapurpacu, hari Senin (30/11).

Chevrolet sendiri memang cukup optimis dengan pasar low SUV di Indonesia. Apalagi sebelumnya mereka telah melakukan riset dan pendalaman data. Hasilnya, untuk tahun ini B-segment paling mengalami peningkatan, lebih signifikan jika dibandingkan segmen yang lainnya. Terutama untuk kelas small SUV yang ternyata dari tahun ke tahun terus prospektif.

“Hal itu karena terpengaruh pada peralihan konsumen yang melihat bahwa SUV menjadi kendaraan yang cocok untuk perkotaan atau urban living,” tambah Gaurav.

separator

Soal klaim harga, GM Indonesia masih menutupi kisarannya harga. Gaurav hanya menyebutkan jika Chevrolet Trax segera meluncur di Tanah Air tanpa mau membocorkan harganya. Jika dilihat dari produksinya sendiri, Chevrolet Trax akan didatangkan dari Korea Selatan, sehingga hal ini pastinya juga berimbas dengan jumlah nominal ketika dipasarkan ke Indonesia. Karena harus menyesuaikan dengan bea impor dan juga nilai tukar rupiah untuk saat ini.

Tetapi Gaurav mengindikasikan jika harga Chevrolet Trax ke Indonesia tidak akan terlampau mahal, lantaran Indonesia sendiri terlibat dalam kesepakatan Free Trade Agreements Asean-Indonesia, yang di dalamnya terdapat sub Korea Selatan-Indonesia, sehingga untuk bea masuk impor tahun depan akan turun.

“Tentunya, ini jadi kabar baik bagi Chevrolet ketika membawa Trax masuk ke Indonesia,” pungkasnya.

Jika dilihat dari segmentasinya dan bekal teknis yang dibawa oleh Chevrolet Trax, mobil ini akan bersinggungan langsung dengan Ford Ecosport dan juga Honda BR-V yang jadwalnya juga segera meluncur di Tanah Air. Kisaran harga yang paling memungkinkan untuk Chevrolet Trax adalah berada dalam harga Rp 240 jutaan sampai Rp 280 jutaan, dimana rentang harga tersebut adalah yang paling ideal untuk pasar small SUV di Indonesia. Baca juga BMW All-New X5, mobil mewah dengan berbagai keistimewaan dan Sport Ride Concept akan segera diproduksi oleh Yamaha.

  • baru aja di perkenalkan brv dan tahun depan baru mulai didistribusikan tp sudah mulai ada pesaing nya, dunia otomotif sangat sengit persaingan nya

Top