Menggaet Anak Muda, Sirion Terjual 300 Unit Tiap Bulan

City Car Andalan ADM, Sirion Targetkan Pasar Konsumen Muda – Daihatsu Sirion yang merupakan city car racikan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sirion telah memutuskan untuk menyaras pasaran anak muda. Dengan target tersebut, setiap bulannya Sirion mendapatkan angka penjualan sebanyak 300 unit.

city-car-andalan-adm-sirion-targetkan-pasar-konsumen-muda

Meskipun angka tersebut masih tergolong kecil, namun Sirion sendiri memang merupakan salah satu kendaraan dengan nilai segmentasi yang cukup kecil di Indonesia, yaitu segmentasi city car. Sehingga, perolehan angka tersebut sebenarnya memang kecil namun apabila tetap stabil, maka dinilai cukup baik untu pangsa pasar tersebut.

Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT ADM mengungkapkan bahwa Daihatsu Sirion ini merupakan poduk yang memang dihadirkan bagi mereka yang berjiwa muda. Berjiwa muda disini dalam artian baik mereka yang masih berusia muda atau mereka dengan usia yang lebih dewasa namun tetap memiliki semangat jiwa muda. Untuk itulah, penjualan memang tidak terlalu banyak, hanya sekitar 300 unit setiap bulannya.

Menurut Amel, penjualan dengan angka tersebut juga bukan tanpa alasan. Untuk segmen mobil city car di Indonesia memang masih sangat sedikit apalagi ditambah dengan kondisi perekonomian nasional yang mengalami perlambatan.

Amel kemudian melanjutkan, untuk market share Sirion sendiri baru mencapai angka 11 persen. Sedangkan untuk Daihatsu secara keseluruhan adalah 16 persen. Namun, seperti yang telah disinggung meskipun pasarannya tergolong kecil, penjualan Sirion ini tetap berada di angka stabil. Dan memang pihak ADM sendiri memang menargetkan angka sekitar 300 unit tersebut untuk setiap bulannya.

Apabila diingat, pada bulan Februari 2015 lalu, PT ADM ini telah meluncurkan produk new Daihatsu Sirion dengan banyak pembaruan pada bagian eksterior dan juga interior.

Dari situr resminya, Daihatsu sendiri menawarkan mobil ini dengan harga Rp157,325 juta bagi varian 1.3 D FMC MT. Sementara untuk varian 1.3 D FMC AT diaspalkan dengan harga Rp 168,325 jutaan.

Untuk kedepannya, meskipun angka penjualan masih sama, namun diharapkan skema grafik penjualan Sirion akan tetap stabil sehingga angka pendapatan juga terus berjalan dengan baik. Baca juga Small SUV Chevrolet Trax Siap Perang Posisi dan Sport Ride Concept akan segera diproduksi oleh Yamaha 

Top