Wow, Honda CR-V 2008 Tampil dengan Gaya Range Rover Evoque!

Modifikasi Keren Honda CR-V 2008 Hasilkan Penampilan Ekstrim Ala Range Rover Evoque – Apa jadinya bila mobil keluaran 2008 ini dimodifikasi menjadi sebuah tunggangan dengan tampang ekstrim?  Tentu saja akan sangat mengagumkan. Inilah yang dilakukan oleh Tomi pemilik mobil Honda CR-V dengan transmisi otomatis, disulapnya menjadi sebuah mobil Range Rover Evoque.

modifikasi-keren-honda-cr-v-2008-hasilkan-penampilan-ekstrim-ala-range-rover-evoque

Untuk modifikasi ini, Tomi tidak tanggung-tanggung lagi mengambil konsep ekstrim tersebut. Pasalnya, mobil CR-V itu akan diikutsertakan pada sebuah kontes.Untuk itu, modifikasi yang dilakukan ini hampir menutup wujud asli dari Hinda CR-V 2008.

Untuk tampilan depan, CR-V mengalami reinkarnasi yang cukup banyak mulai dari lampu depan, bumper, serta grill depan. Bagian-bagian tersebut seluruhnya diubah dengan mengadopsi model original kepunyaan Range Rover Evoque.

Sementara untuk bagian kap mesin, tentu saja harus disesuaikan serta dilebarkan beriringan dengan fender. Hal ini bertujuan untuk mewadahi ban yang berukuran 24 inci. Serta ditambahkan dengan pemasangan air suspension agar lebih nyaman pada saat digunakan.

separator

Untuk memberikan kesan tampil beda, untuk bagian empat pintu bawaan dari Honda CR-V ini diubah menjadi mobil dua pintu yang mengusung konsep kupu-kupu atau seperti model gulwing. Masih kurang dengan hal itu, Tomi kemudian menambahkan hidrolik dengan sistem motorized untuk bagian kap mesin, pintu serta bagasi dimana untuk menggerakkan bagian-bagian tersebut cukup dengan menggunakan remote control atau menekan tombol.

Menurut pemilik mobil, Tomi mengungkapkan bahwa modifikasi yang dilakukan pada mobil ini berfokus pada sisi bodi atau eksterior, karena pada kontes yang hendak diikutinya tersebut, bodi atau eksterior yang akan mendapatkan penilaian paling tinggi, untuk bagian per bagiannya.

Tomi kemudian menambahkan, bahwa bagian tersulit dari penggarapan modifikasi ini terletak pada bagian pintu karena untuk pemasangan pintu ini dengan setting engsel dilakukan dari dalam agar tidak terlihat dari luar.

Selain urusan pintu, bagian sulit lainnya terletak pada proses pengecatan. Karena pada proses ini, menggunakan airbrush model tekno yang memadukan  warna orange, gold dan juga silver. Tomi lalu mengungkapkan bahwa sistem pengecatan seperti ini masih belum dilakukan oleh para peserta lain yang juga mengikuti kontes.

Dalam penggarapn modifikasi ini, Tomo memerlukan waktu selama kurang lebih tiga bulan lamanya. Namun, untuk biaya Tomi enggan membocorkannya kepada publik. Baca juga City Car Andalan ADM, Sirion Targetkan Pasar Konsumen Muda dan Modifikasi Aliran Hot Rod dengan Basis Truk Sampah Tampilkan Wajah Gagah

 

  • wuih ekstrem banget ne modifikasi nya, berapa ya kira kira dana yg dihabiskan?

Top