Zarooq Sand Racer, Singa Ganas dari Padang Pasir

Zarooq Kenalkan Konsep SUV Ganas Penakluk Liarnya Lintasan Padang Pasir – Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), lebih dikenal sebagai surganya para konglomerat dengan gaya hidup super mewah. Tak hanya kehidupan umum penduduk kotanya saja, dunia otomotif di negara berumpun Arab itu juga menarik untuk dicermati. Kita tentu sudah tahu bagaimana kerennya kepolisian Dubai dalam berpatroli menggunakan seri  super car yang tak hanya mewah namun juga berkecepatan tinggi, mulai dari Lamborghini hingga Bugatti. Dan baru-baru ini, perusahaan otomotif lokal yang berbasis di Dubai, pun tak mau kalah dengan mengembangkan konsep kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) berpenampilan menawan.

zarooq-kenalkan-konsep-suv-ganas-penakluk-liarnya-lintasan-padang-pasir

Adalah konsep SUV Zarooq Sand Racer yang belum lama ini diperkenalkan. Mobil SUV ini memiliki tampilan garang khas mobil-mobil reli Dakar. Selain dirancang untuk menaklukan ganasnya medan off-road, mobil ini ingin membuktikan masalah kenyamanan saat digunakan. Selain dirancang untuk menaklukkan ganasnya medan off-road, Zarooq Sand Racer juga ingin membuktikan bahwa mobil SUV berukuran besar tak memiliki masalah dalam hal kenyamanan.

Seperti dilansir oleh Carscoops pada Senin (30/11),  Zarooq Sand Racer memiliki desain fisik layaknya sebuah SUV, namun dibekali dengan ban off-road berukuran gambot yang bisa digunakan untuk melibas medan berat. So, jika melihat dimensinya, memang mobil ini tak cocok untuk jalanan perkotaan.

Dierktur Zarooq Motorsport, Mohammed Al Qadhi menjelaskan bila semuanya berjalan lancar, maka Zarooq Sand Racer akan mulai dirakit pada akhir Januari 2016.

separator

“Saat ini pengerjaan chasis, mesin dan juga pemasangan kabel pada bodi sudah selesai. Bahkan untuk cetakan bodi sekarang sedang berlangsung. Kami hanya menunggu beberapa bagian tiba untuk menyelesaikan perakitan pada bulan Desember,” ujarnya.

Zarooq Sand Racer secara khusus didesain agar mampu melibas berbagai medan berat seperti padang pasir atau medan off-road lainnya. Meski begitu, mobil SUV ini tetap akan memberikan kenyamanan kepada pengemudinya.

Dalam membangun Zarooq Sand Racer, Zarooq Motorsport menggandeng desainer ternama Anthony Jannarelly yang juga mendesain Lykan Hypersport. Zarooq Sand Racer akan dibekali dengan mesin bertenaga maksimal 500 hp yang disalurkan oleh girboks otomatis enam percepatan. ‘Si Singa Gurun Pasir’ ini diklaim mampu melaju hingga kecepatan maksimal 200 km/jam. Kabarnya, Zarooq Sand Racer akan dijual dengan harga mula USD180 ribu, atau setara dengan sekitar Rp 2 miliar lebih. Berminat? Baca juga Small SUV Chevrolet Trax Siap Perang Posisi dan Selain Elegan, BMW All-New X5 Juga Memiliki Kabin Luas.

Top