DJ Volkswagen, Si Kecil yang Bisa Mainkan Piringan Hitam

VW Kombi, Perangkat Pembaca Lagu Buatan Volkswagen Jerman – Unik memang, sebuah kendaraan pabrikan Jerman, Volkswagen diproduksi dalam ukuran yang sangat kecil menyerupai mainan. Namun, jangan pernah menyebut perangkat kecil  VW Kombi ini sebagai mainan mobil-mobilan biasa yang berukuran kecil, karena rupanya perangkat ini mampu memutar lagu pada piringan hitam layaknya  DJ yang sedang memutar musik.

vw-kombi-perangkat-pembaca-lagu-buatan-volkswagen-jerman

Bahkan di Jepang perangkat ini dipasarkan dengan nama DJ Volkswagen. Perangkat mobil kecil yang bermain alunan musik berputar di atas piringan hitam. Sangat unik memang!

Pada sebuah video komersil yang ditayangkan di Youtube, telah didemonstrasikan bagaimana cara kerja dari VW Kombi ini. Rupanya, selain bentuknya yang unik, cara kerjanyapun tak kalah unik. Piringan hitam cukup diletakkan di atas pemutar, lalu kemudian VW Kombi ini diletakkan di atas piringan. Maka kombi ini akan menghasilkan suara seperti alunan musik dari piringan hitam tersebut.

Selain dilengkapi dengan perangkat khusus pembaca piringan hitam, VW Kombi juga ditambahkan dengan speker untuk mendengarkan suara lagu yang dipuratnya. Cukup hanya mengandalkan kekuatan hidup pada dua buah baterai sebagai sumber tenaga, perangkat ini sanggup memberikan kinerja yag cukup bagus.

Meskipun hingga saat ini VW Kombi baru beredar di pangsa pasar Jepang, namun perangkat pembaca lagu ini asli buatan pabrik Volkswagen asal Jerman. Bahkan, menurut beberapa pengamat, VW Kombi ini merupakan perangkat pemutar lagu yang memiliki ukuran paling mini di dunia.

Untuk dapat memiliki perangkat dengan tubuh mungil tersebut, Volkswagen memberikan label harga di pasaran Jepang mencapai 6.980 Yen atau setara dengan Rp 778 ribuan.

Rupanya, selalin memproduksi kendaraan, Volkswagen juga telah memproduksi perangkat lain yang cukup canggih. Bahkan dari seluruh pabrikan otomotif, nampaknya baru VW Group yang telah menciptakan perangkat semacam ini.

Ya, strategi baru yang cukup cerdas untuk semakin memperkenalkan namanya di kancah dunia, meskipun memang nama Volkswagen sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat.

Masih belum diketahui dengan pasti apakah perangkat ini nantinya akan dipasarkan secara Global termasuk di Indonesia, atau hanya akan beredar di Jepang saja. Baca juga Zarooq Kenalkan Konsep SUV Ganas Penakluk Liarnya Lintasan Padang Pasir dan VW Luncurkan Beetle Denim yang Terinspirasi Fashion Jeans 70’an

Top