Siap Meluncur, Kawasaki J125 Ancam PC-X dan NMAX

Kawasaki Siap Luncurkan Sepeda Motor Matik Premium Pesaing Honda PC-X dan Yamaha NMAX – Sukses di kelas sport 250cc membuat Kawasaki percaya diri untuk menggarap pangsa pasar yang lain. Kali ini sasaran Kawasaki adalah segmen sepeda motor matik premium di mana yang menjadi jagoan pabrikan asal Jepang itu adalah skutik Kawasaki J125. Kawasaki J125 sendiri sudah diperkenalkan ke publik pada ajang EICMA 2015. Kehadiran skutik premium dari Kawasaki ini pastinya akan menambah persaingan ketat di segmen yang sebelumnya didominasi oleh Honda PC-X dan Yamaha NMAX.

kawasaki-siap-luncurkan-sepeda-motor-matik-premium-pesaing-honda-pc-x-dan-yamaha-nmax

Kawasaki J125 sendiri merupakan versi downgrade dari sang kakak, yaitu Kawasaki J300 yang diperuntukkan untuk pasar Eropa. Sebagai informasi, Kawasaki J300 merupakan skutik dengan kapasitas mesin paling besar di Eropa untuk kelasnya.

Kawasaki J125 hadir dengan desain bodi yang sangat sporty. Tampilan skutik ini sengat kental dengan nuansa sporty yang memang sudah identik dengan motor-motor buatan Kawasaki.

Seperti dilansir oleh Visordown pada Rabu (18/11), Kawasaki J125 mengusung fitur-fitur yang hampir sama dengan kakaknya, Kawasaki J300, mulai dari fitur ABS, lampu di bawah jok yang menyala otomatis saat jok dibuka, penutup lubang kunci mesin, hingga socket 12V. Selain itu, Kawasaki J125 juga dilengkapi dengan dasbor yang memiliki speedometer analog serta rev counter dengan panel LCD yang menampilkan informasi lainnya. Sedangkan untuk bagian jok dibuat dengan desain yang nyaman serta didukung oleh bagasi yang berkapasitas cukup besar.

Advertisement

Sepeda motor matik ini dilengkapi dengan teknologi CVT, electric starting, fuel injection serta pendingin cair. Kawasaki J125 hadir dengan ukuran ban depan 14 inci serta ban belakang berukuran 13 inci. Motor ini mengusung mesin SOHC 125cc 4 katup yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 13,8 hp. Tenaga ini diklaim sangat cocok dengan karakter Kawasaki J125 yang memiliki bobot seberat 180 kg.

Menurut rencana, Kawasaki J125 akan dipasarkan di Eropa pada bulan depan. Namun hingga kini, Kawasaki belum membeberkan apakah skutik premium ini akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari Kawasaki J125! Baca juga Tanpa Umbar Diskon, Penjualan Kawasaki Masih Cukup Baik dan CB190R, Senjata Honda Hadapi Gempuran MT-15.

Top