VW Kodok ‘Herbie’ Dilelang, Berapa Harganya?

Mobil Volkswagen Beetle di Film Herbie Dilelang – Anda masih ingat dengan mobil Vokswagen (VW) kodok yang ditunggangi Lindsay Lohan di Film Herbie: Fully Loaded? Ya, mobil VW Beetle ikonik itu akan dilelang pada pekan ini dalam acara lelang yang digelar oleh Bonhams dan Turner Classic Movies. Tak tanggung-tanggung, VW Beetle ‘Herbie’ itu dilelang dengan banderol harga yang sangat mahal, mencapai angka USD86.250, atau setara dengan sekitar Rp 1,2 miliar.

mobil-volkswagen-beetle-di-film-herbie-dilelang

Seperti dilansir oleh Worldcarfans pada Senin (30/11), VW Beetle lansiran tahun 1963 ini adalah ‘Herbie’ asli yang membintangi film Herbie Rides Again dan juga Herbie Goes to Monte Carlo. Keduanya merupakan film tentang mobil paling terkenal di dunia. Sosok VW kodok ini pun semakin terkenal saat tampil di film Herbie: Fully Loaded yang mengisahkan keikutsertaan Herbie di balapan NASCAR.

Salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh VW Beetle ini adalah, ia merupakan satu-satunya mobil yang cetakan bannya ada di Grauman Chinese Theater di Hollywood. Cerita di balik mobil yang ikonik dengan nomor 53 ini pun tak kalah menarik. Dilaporkan, VW kodok ini pernah hilang dalam beberapa dekade, sebelum akhirnya ditemukan di sebuah gudang di Florida beberapa tahun yang lalu. Ketika ditemukan, mobil VW Beetle ini masih dalam kondisi seperti di film. Misalnya, ada serangkaian sproket dan katrol yang terhubung ke kolom kemudi. Ini memungkinkan mobil dikendalikan dari kursi belakang, untuk memberi kesan mobil bisa berjalan sendiri di dalam film.

Mobil ‘Herbie’ ini diyakini sebagai VW Beetle yang paling mahal yang pernah dijual dalam sebuah acara elang. Menariknya, kurang dari setahun yang lalu mobil ini pun pernah dijual di eBay, tetapi dengan harga hanya USD55.200.

separator

Sebagai informasi, sosok VW kodok bernama Herbie merupakan tokoh mobil dalam film yang bercerita tentang petualangan mobil itu di berbagai arena dan jalanan. Pertama kali, Herbie tampil dalam filem The Love Bug pada tahun 1968. Sekuel terakhir dari Herbie adalah Herbie: Fully Loaded yang dirilis pada tahun 2005 yang lalu. Baca juga VW Kombi, Perangkat Pembaca Lagu Buatan Volkswagen Jerman dan Modifikasi Keren Honda CR-V 2008 Hasilkan Penampilan Ekstrim Ala Range Rover Evoque.

Top