Dipasarkan Tahun 2017, Mobil Sport Yamaha Gunakan Mesin Turbo

Yamaha Bekali Mobil Sport dengan Mesin Turbo 1.5 – Selain tetap memproduksi motor-motor dari berbagai segmen, Yamaha juga semakin serius dalam mempersiapkan unit mobil sport-nya. Sebelumnya, Yamaha juga turut berperan dalam pembangunan mobil Lexus LFA. Selain mobil Lexus LFA, pabrikan asal Jepang itu juga mempersiapkan mobil garapannya sendiri yang diberi nama Motiv.E.

yamaha-bekali-mobil-sport-dengan-mesin-turbo-1.5

Kini, selain Motiv.E, Yamaha pun juga tengah disibukkan oleh proyek mobil sport terbarunya. Konsep mobil sport terbaru dari Yamaha itu juga sudah dipamerkan di Tokyo Motor Show yang dihelat beberapa waktu yang lalu. Saat itu, Hiroyuki Yanagi, President and Representative Director Yamaha Motor, menyatakan bahwa diperkenalkannya mobil Yamaha bergaya sport ini, tidak lain sebagai peningkatan level dari roda dua menuju kendaraan multi roda atau multi wheel.

Seperti dilansir oleh laman Motoring.com pada Senin (30/11), mobil sport buatan Yamaha itu akan dibekali dengan mesin turbo berkapasitas 1500 cc. Mobil tersebut memiliki dimensi fisik sekitar 3.900 mm, lebar 1.720 mm, dan 1.170 mm. Tampilan cantik pun disajikan oleh Yamaha, mulai dari lampu LED sangat dramatis dan beraksen runcing yang memberikan kesan sporty dan dinamis. Tidak sampai di situ sjaa, bagian depan mobil juga dihiasi dengan moncong atau grille merunduk ke depan yang membuat mobil seakan-akan siap menangkis angin dari depan.

Sementara pada bagian kaki-kaki, mobil sport Yamaha mengusung velg palang 10 serta dibalut dengan ban Bridgestone berukuran 17 inci. Sedangkan pada bagian buritan, mobil buatan Yamaha ini menyatukan unsur desain mobil sport dengan motor sport. Unsur mobil sport terlihat dari penggunaan diffuser, sedangkan unsur motor sport terlihat dari knalpot kembar yang dibuat mirip pada Yamaha YZF-R1.

separator

Masuk ke bagian dalam, interior mobil konsep Yamaha ini pun juga cukup canggih layaknya sport car masa kini. Pengaturan bangkunya sudah menggunakan sistem elektrik serta bagian speedometer sudah mengadopsi panel LED. Tidak kalah unik, transmisi mobil ini didesain dalam bentuk batangan layaknya sepeda motor, dan hanya ada 3 pilihan transmisi D (Drive), N (Neutral), dan juga R (Reverse).

Rencananya, mobil sport buatan Yamaha ini akan diluncurkan dalam bentuk pra-produksi di Tokyo Motor Show pada tahun 2017 mendatang. Baca juga Sport Ride Concept akan segera diproduksi oleh Yamaha dan Mobil Volkswagen Beetle di Film Herbie Dilelang.

Top