Honda CB125F Dirancang untuk Pemula

Honda CB125F, Motor untuk Latihan Berkendara – Belajar mengendarai motor biasanya dilakukan oleh pemula dengan mengendarai motor beroda empat, tetapi tidak untuk kali ini. Perusahaan otomotif Honda telah menyiapkan produk Honda CB125F. CB125F ini dirancang sedemikian rupa dan digunakan untuk latihan berkendara motor.

Honda CB125F, Motor untuk Latihan Berkendara

Honda CB125F memiliki body Naked bergaya street Fighter yang lebih mungil. Meskipun berbody mungil tetapi mesin yang digunakan motor ini mempunyai tenaga besar. Tidak seperti motor sport lainnya yang kebanyakan berbody besar, motor ini sangat bersahabat dan cocok untuk para pemula yang baru memiliki motor sport naked. Dibekali dengan roda 18 inci, sehingga mampu memaksimalkan performanya di jalanan aspal. Untuk sektor mesin, motor ini mengusung kapasitas 125cc, SOHC, satu-silinder, 4-stroke, 2-valve yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 10.6 hp dan torsi 10.2 Nm dengan transmisi manual 5-percepatan.

Advertisement

Motor Honda CB125F ini mampu menempuh jarak 600 km dengan 13 liter bahan bakar yang dimuat di tangkinya. Tingkat efisiensi konsumsi bahan bakarnya mencapai 46 km/liter. Selain itu dari sektor pengereman depan motor ini menggunakan cakram-tunggal 240 mm dual piston, sedangkan pada bagian belakangnya menggunakan rem teromol 130 mm. Suspensi, depan diisi oleh model telescopic sedangkan belakang dual-suspension dengan 5-way preload-adjustment.

Spesifikasi dari motor sport ini senagaja dirancang bagi pemula yang sedang latihan berkendara, tentunya dengan beberapa tambahan perlatan seperti rangka turbular dan lampu indikator. Rangka yang terdapat pada sisi kiri dan kanan digunakan untuk mengurangi kerusakan pada motor, selain itu disematkan alat juga pada motor untuk meminimalisir cidera saat pengendara jatuh.

Tidak sampai disitu saja, motor sport ini juga dilengkapi lampu indikator di batok headlamp untuk memantau proses latihan. Fungsi dari lampu indikator ini untuk menyampaikan kepada instruktur yang ada di depannya tentang kondisi sepeda motor, misalnya pengendara mengendarai dalam putaran mesin yang tinggi. Motor sport ini juga dibekali dengan speed limiter yang memungkinkan motor bisa dipacu dengan kecepatan maksimum 30 sampai 40 km/jam. Panel instrumennya pun didukung dengan indikator posisi yang sangat berguna bai pengendara pemula. Tertarikkah? Bagi yang sedang latihan berkendara, motor Honda CB125F ini sangat direkomendasikan.

 

Top