Kawasaki Pertimbangkan Buat Motor Supercharged Lagi

Kawasaki Ninja ZX10R Dikabarkan Akan Dibekali Mesin Supercharged – Sejak Kawasaki Ninja H2 dan Kawasaki Ninja H2R rilis di pasaran, mendadadak nama Kawasaki menjadi viral. Hal ini lantaran pada kedua motor tersebut, Kawasaki memamerkan teknologi mesin supercharged yang bisa hasilkan tenaga hingga 200 HP, bahkan untuk varian H2R tipe spesial sirkuit, power yang dihasilkannya lebih gila lagi yakni mencapai 300 HP. Resepnya sudah pasti mesin supercharged Kawasaki yang langsung melambung namanya dan menjadi ikon baru bagi pabrikan geng ijo.

Kawasaki Pertimbangkan Buat Motor Supercharged Lagi

Meskipun untuk kedua motor tersebut dibanderol dengan harga super mahal, namun tak lantas Kawasaki Ninja H2 dan Kawasaki Ninja H2R dilupakan. Yang ada, kedua motor itu semakin diburu meskipun untuk jumlah produksinya terbatas. Kini dikabarkan di tengah popularitas mesin supercharged Kawasaki, pabrikan tersebut berpikir untuk menyematkan mesin supercharged untuk motor yang lebih murah. Rumor sendiri menyebutkan jika Kawasaki tengah mempertimbangkan menyematkan mesin supercharged ke dalam Kawasaki ZX10R.

“Kami tidak bisa bilang apa-apa dulu soal itu, tetapi mesin supercharged memang sudah menjadi sesuatu yang ikonis,” kata Kazuya Ikebuchi, GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, dilansir dari laman Otosia, Selasa siang, (1/12).

Yang pasti, petinggi KMI tersebut juga tidak menutup indikasi jika mesin supercharged juga akan disematkan di luar motor Kawasaki Ninja H2 dan Kawasaki Ninja H2R. Termasuk ke depannya mengenai variasi Kawasaki ZX10R dengan bekal mesin baru.

“Jadi kami memang mengarah untuk membuat variasinya pada masa mendatang. Ya itu benar,” tambahnya.

Menanggapi berita yang kadung beredar luas, pihak KMI juga menambahkan jika untuk saat ini penggunaan teknologi mesin supercharged untuk Kawasaki ZX10R belum memungkinkan. Sebab, menurut pihak KMI hal tersebut akan bertabrakan dengan regulasi WSBK, mengingat Kawasaki ZX10R adalah gacoan Kawasaki di ajang tersebut.

Sebenarnya jauh-jauh hari sebelumnya, sudah beredar gambar teaser yang identik dengan Kawasaki Ninja 650 untuk produksi tahun depan. Dari kemunculan gambar motor tesebut lantas mengundang spekulasi jika Kawasaki Ninja 650 akan dibekali dengan platform yang sama dengan Kawasaki Ninja H2. Termasuk juga penggunaan teknologi supercharger untuk menyempurnakan sektor pembakarannya, meskipun hal itu baru sebatas rumor. Baca juga Honda CB125F, Motor untuk Latihan Berkendara dan Kawasaki Siap Luncurkan Sepeda Motor Matik Premium Pesaing Honda PC-X dan Yamaha NMAX

Top