Buntut Kerugian VW Mulai Meluas!

VW Tekan Jumlah Produksi Serta Bonus Para Petinggi – Beberapa waktu yang lalu, pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen sempat ramaikan media dengan skandal pada mesin dieselnya. Tak dapat dipungkiri waktu-waktu yang sulit harus dilewati oleh VW Group, bahkan hingga saat ini. Dampak dari kerugian yang terjadi semakin hari semakin menjalar kemana-mana. Setelah penarikan massal dari produksi mobil yang terkena skandal, kemudian mundurnya salah satu petinggi Volkswagen, kali ini buntuk lain juga berimbas pada produksi-produksi VW untuk generasi berikutnya.

vw-tekan-jumlah-produksi-serta-bonus-para-petinggi

Untuk memperbaiki kestabilan ekonominya, Volkswagen memang harus melakukan penghematan ekstra dari segala sisi, agar produknya tetap bertahan dan mengisi pasaran otomotif dunia. Dengan eksistensi yang tidak mati, tentu saja untuk edepannya kemungkinan Volkswagen untuk kembali Berjaya akan terbuka lebar.

Advertisement

Untuk mengupayakan hal ini, berdasarkan informasi Bloomberg yang dilansir dari halaman Kompas Otomotif, Selasa (01/12/2015) menyatakan bahwa VW Group telah teridentifikasi sedang melakukan penghematan hingga lebih dari 1,9 miliar euro atau apabila dirupiahkan menjadi sekitar Rp 27,7 triliun. Upaya yang dilakukan oleh VW adalah dengan memangkas jumlah dari varian juga pilihan-pilihan dari produksi mobil yang berada di bawah naungan VW Group.

Selanjutnya, dilaporkan juga bahwa para eksekutif dan pegawai senior juga akan diberi pengurangan bonus.

Rupanya, langkah tersebut memang memberikan hasil yang cukup baik dalam memperbaiki perekonomian perusahaan. Dengan adanya upaya tersebut, VW berhasil mengumpulkan uang sebesar 5 juta euro atau setara dengan Rp 72 miliar.

Seluruh keluarga besar VW Group memang telah sepakat untuk bekerja sama menutup kerugian perusahaan akibat skandal emisi yang terjadi dengan angka kerugian yang mencapai 8,7 miliar euro atau yang setara dengan Rp 126,9 triliun.

Bagaimana tidak mengalami kerugian sebesar itu? Pasalnya, terdapat 11 juta mobil di seluruh dunia mengalami dampak dari manipulasi gas buang pada mesin diesel tersebut. Bahkan yang lebih menimbulkan banyak kerugian adalah, mobil-mobil yang terlibat merupakan produk-produk andalan dari penjualan Volkswagen.

Selain kerugian secara materi, kerugian pada kepercayaan publik juga sangat besar. Hal ini terlihat jelas saat permintaan konsumen terhadap produsen mobil ini mengalami penurunan secara drastis. Baca juga VW Kombi, Perangkat Pembaca Lagu Buatan Volkswagen Jerman dan Mobil Volkswagen Beetle di Film Herbie Dilelang

Top