Motor Roda Empat Ini Bakal Masuk Indonesia?

Bajaj Qute, Motor Roda Empat Asli India Segera Sambangi Indonesia – Apabila di Indonesia, sebuah kendaraan bernama Bajaj memiliki tiga buah roda, kali ini berbeda dengan India. Baru saja produsen asal India ini merilis kendaraan motor dengan roda empat yang disebutnya Bajaj Qute. Perilisan tersebut dilakukan untuk pertama kalinya di Turki. Akan ada 15 negara lain yang juga menjadi target dari pemasaran kendaraan Bajaj Qute ini.

bajaj-qute-motor-roda-empat-asli-india-segera-sambangi-indonesia

Untuk 15 negara lain yang menjadi sasaran pemasaran kendaraan motor roda empat ini diantaranya yaitu, Thailand, Sri Lanka, Kenya, Peru, Nepal, Bangladesh, Indonesia, Tanzania, Republik Dominika, Guatemala, Kamboja, Mesir, Ethiopia, Honduras, dan Ekuador. Rupanya, Indonesia menjadi salah satu tujuan target pemasaran dari Bajaj Qute. Pastinya, hal ini akan menjadi varian baru dari kendaraan jenis Bajaj yang telah ada di Indonesia saat ini.

Bajaj Qute merupakan quadricycle atau motor dengan roda empat buatan India. Kendaraan tersebut telah dirancang dengan memenuhi standar ketentuan yang berlaku di wilayah Uni Eropa dan Europian WVTR (Whole Vehicle Type Apprival).

Jenis kendaraan motor roda empat ini memiliki fungsi sebagai pemenuhan sektor komersial saja seperti mengangkut barang, mengangkut penumpang dengan pemindahan dari satu tempat ke tempat lain.

Sebelum diaspalkan, Bajaj Qute ini telah menjalani serangkaian tes uji coba dengan hasil kendaraan ini sanggup melaju hingga jarak 3,2 juta kilometer. Namun, untuk kecepatan, Bajaj Qute masih dibatasi hanya sekitar 70 kilometer per jam dengan menghasilkan emisi 66 gram per kilometer.

Kendaraan motor roda empat ini mengusung bodi dengan panjang 2,75 meter berkapasitas empat orang penumpang di dalamnya.

Untuk sumber tenaga sendiri, Baja Qute mengandalkan tenaga dari mesin DTSi 217 cc satu silinder dengan pendingin air. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal hingga 13,5 ps pada putaran 5.500 rpm. Serta memiliki 19,5 nm untuk putaran 4.000 rpm. Sistem transmisi pada kendaraan kapasitas empat orang ini menggunakan lima buah gigi untuk berjalan maju dan satu gigi untuk berjalan mundur.

Kabarnya, tak lama lagi Bajaj Qute akan segera mengaspal di Indonesia, meskipun hingga saat ini mesih belum diketahui perihal harga juga jadwal rilisnya di Tanah Air. Baca juga Yamaha Indonesia Berikan Bonus Menarik Selama Pembelian di Bulan Desember 2015 dan Kawasaki Ninja ZX10R Dikabarkan Akan Dibekali Mesin Supercharged

Top