Shenghao Q5, Kendaraan Mungil yang Ramah Lingkungan!

Mobil Listrik Roda Tiga Buatan China Sanggup Jangkau 100 Km dengan Sekali Charge – Mengingat semakin padatnya lalu lintas kota yang dipenuhi oleh kendaraan-kendaraan pribadi baik roda dua atau roda empat emang menjadi fenomena yang tak dapat dihindari di hampir seluruh negara. Bahkan hal ini bisa sangat menganggu apabila sampai menimbulkan kemacetan.

mobil-listrik-roda-tiga-buatan-china-sanggup-jangkau-100-km-dengan-sekali-charge

Dengan ermasalahan tersebut, perusahaan otomotif asal China Jinxiang Qianyuan Electric Vehicle Corporation membangun sebuah solusi dengan penggunaan kendaraan roda tiga yang mengusung dimensi minimalis, sehingga akan lebih bisa sedikit mengurangi padatnya lalu lintas. Alat transportasi kota ini juga masih tetap memperhatikan konsep ramah lingkungan yaitu dengan membawakan penggerak listrik yang tentu saja tanpa emisi. Kendaraan ini disebutkan bernama Shenghao Q5.

Angkutan yang ramah lingkungan tersebut memasuki segmentasi kendaraan low-speed electric vehicle (LSEV) karena memang kendaraan ini dirancang untuk hanya bisa digunakan di dalam kota saja dengan kecepatan tidak lebih dari 45 kilometer per jam.

Dengan mengandalkan sumber tenaga dari motor listrik bertenaga 1,07 hp yang telah didukung oleh tenaga baterai sebesar 72 volt menjadikan kendaraan minimalis ini memang hanya dapat difungsikan sebagai kendaraan transportasi dalam kota saja. Untuk sekali charge, dalam kondisi penuh Shenghao Q5 sanggup menjangkau jarak sejauh 100 km.

separator

Membawakan desain ekterior yang cukup unik, dengan desain yang berbentuk membulat serta memiliki empat buah pintu. Menerapkan ukuran kaca yang cukup besar sehingga bagian interior kabin dapat terlihat dengan sangat jelas. Penampilan bodi telah dibaluri dengan warna putih yang dikombinasikan warna merah dengan hiasan beberapa stiker yang terdiri dari tulisan dan juga gambar seorang pris bernama Chen Habai, yang merupakan seorang pelawak yang cukup terkenal di China.

Bagian depan disematkan grille yang diapit oleh lampu utama dan sein. Kemudian di bagianbelakang emblem, mobil Q5 ini terlihat seperti yang diterapkan pada mibil Audi. Lalu untuk bagian atap dilengkapi dengan dua buah sunroof.

Sedangkan untuk interior atau kabin, didominasi dengan warna putih. Dengan posisi kemudi berada di sebelah kanan dengan jok yang dibuat sedikit lebih maju dari kursi penumpang depan. Bagian belakang juga terdapat kursi untuk dua orang penumpang.

Meskipun tanpa dilengkapi dengan fitur AC, namun mobil ini membawakan model sederhana dengan sebuah kipas kecil yang menempel pada pilar B.

Mobil listrik minimalis ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu mulai 7.00 yuan atau setara dengan Rp15,12 juta. Baca juga Bajaj Qute, Motor Roda Empat Asli India Segera Sambangi Indonesia dan Autech Tawarkan Varian Elgrand Rider

Top