Honda Bantah CBR250RR Segera Rilis di Indonesia

AHM Belum Berencana Produksi CBR250RR – Akhir-akhir ini terus bermunculan isu mengenai kehadiran motor sport terbaru Honda yakni CBR250RR yang akan dirilis secara perdana di Indonesia mulai tahun depan. Apalagi isu tersebut jga kian diperkuat dengan rilis berita dari laman Motobeam, yang menjelaskan jika Indonesia akan menjadi tempat peluncuran Honda CBR250RR di awal tahun 2016. Namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda jika AHM bakal memproduksi Honda CBR250RR.

Honda Bantah CBR250RR Segera Rilis di Indonesia

Ketika dimintai konfirmasi terkait hal di atas, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin justru dengan tegas membantah. Sampai saat ini belum ada rencana AHM akan memproduksi Honda CBR250RR sebagai penerus generasi CBR lawas.

“Tidak benar itu. Kabar dari mana. Kami belum ada rencana dengan motor yang dimaksud. Belum juga ada produknya, jadi itu tidak benar,” ujarnya dipetik dari portal Viva.co.id, hari Rabu (2/11/15).

Muhib begitu panggilannya, juga menambahkan saat ini AHM masih fokus pada penjualan Honda CBR250 dan sama sekali belum memiliki gambaran berkaitan dengan ide untuk meregenerasi motor tersebut dengan Honda CBR250RR, yang akhir-akhir ini cukup ramai diperbincangkan.

“Sampai saat ini, kita belum ada rencana ke sana. Kami masih dengan CBR250 yang lama, jadi memang belum ada itu (CBR250RR),” tambahnya.

Seperti yang sudah kadung beredar luas, rendering CBR250RR pertama kali dibocorkan oleh majalah otomotif kondang asal Jepang yakni Young Machine. Di salah satu halaman majalah tersebut, diperlihatkan tampang baru CBR250RR yang bermesin dua slinder. Gambar yang terpampang di majalah tersebut juga memiliki kemiripan dengan desain prototipe CBR250RR yang dipamerkan Honda di ajang Tokyo Motor Show bulan kemarin.

Baca juga review Mas Sena mengenai Honda CBR250RR

Dilihat dari teaser-teaser di dunia maya, CBR250RR memiliki desain terbarukan dengan desain identik CBR3000RR dipadukan dengan desain motor balap Honda di ajang MotoGP. Pada CBR250RR juga terlihat aroma sporty serta siluet tajam yang terlihat jelas di sekujur tubuhnya. Untuk pewarnaan sendiri, CBR250RR juga terlihat berani dengan laburan cat berwarna merah menyala. Tetapi sayangnya belum jelas bekal mesin apa yang akan melekat di dalam CBR250RR ini.

Namun dari bocoran yang beredar, CBR250RR akan menggunakan mesin V-Twin yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 37 Hp dan torsi maksimal 24 Nm. Spesialnya lagi mesin CBR250RR juga akan dicangkokkan dengan gearbox enam percepatan. Baca juga Yamaha M-Slaz Resmi Meluncur di Thailand dan Honda CB125F, Motor untuk Latihan Berkendara.

Top