Supercar Terbaru Lamborghini, Egoista kah?

Egoista, Nama Mobil Terbaru dari Lamborghini – Sebuah model spesial telah disiapkan oleh Lamborghini untuk memperingati ulang tahun yang ke-50 perusahaan yang digelar di kantor pusat Sant’Agata Bolognese, Italia. Model baru tersebut bukan varian baru dari model yang sudah ada, tetapi benar-benar model baru yang dirancang khusus dan belum pernah dimunculkan sebelumnya.

Egoista, Nama Mobil Terbaru dari Lamborghini

Perusahaan yang sebelumnya memproduksi traktor ini, kabarnya telah mengajukan sebuah merk dagang untuk model Egoista. Kabar ini jelas menjadi isyarat bahwa perusahaan otomotif tersebut tengah mempersiapkan supercar berkonfigurasai satu awak ke dalam lini produksi. Tetapi sampai saat ini kabar yang berhembus ini belum resmi ditanggapi, karena mobil ini rencananya akan diungkap secara resminya pada saat gelaran akbar Geneva Motor Show 2016.

“Kami akan mengungkap mobil di Geneva. Soal (desain) rendering, pelanggan sudah mengetahuinya,” kata CEO Lamborghini, Stephen Winkelmann.

Sebelumnya telah muncul kabar bahwa Centenario yang disebut akan menjadi nama mobil tersebut, tapi Stephen Winkelmann membatah rumor ini.

Advertisement

“Itu sama sekali tidak benar. Mobil kami akan menunjukkan desain yang sama sekali berbeda dari Huracan dan Aventador. Ini adalah mobil yang menyeimbangkan antara tradisi dan inovasi karena kita berbicara tentang performa, desain, bobot, aerodinamisme dan juga sasis,” terang Stephen Winkelmann.

Berdasarkan bukti dipatenkannya nama Egoista maka bermunculan kabar tentang nama Egoista sebagai nama produk baru dari Lamborghini. Egoista ini memiliki desain yang jauh agresif dibandingkan dengan Veneno Roadster. Desainnya unik, tidak seperti kebanyakan supercar. Mobil ini mirip dengan desain dari helikopter serbu Boeing AH-64 Apache. Untuk penamaannya sendiri, nama Egoista sendiri berasal dari bahasa Italia yang berarti egois. Sesuai dengan namanya, mobil ini hanya menyediakan kursi tunggal di dalam kokpit. Layaknya jet tempur, akses keluar masuk pengemudi ke dalam mobil melalui kanopi kaca berwarna yang dibuka ke arah depan.

Dilihat dari sisi desainnya, mobil ini dipenuhi dengan sisi tajam pada setiap bagian, bodi nya dibalur dengan warna abu-abu pekat, kaca kabin beraksen orange dan velgnya juga berwarna orange terang. Dari sektor mesinnya, mobil ini dibekali dengan mesin V10 5.200 cc dengan layout di tengah dan menghasilkan tenaga sekitar 600 Tk. Bobot yang dimilikinya pun cukup ringan karena dibangun dengan rangka alumunium dan material bodi serat karbon.

 

 

Top