Benarkah Honda Jade Dijual di Indonesia?

Honda Jade Dikabarkan Akan Masuk ke Indonesia – Kabar gembira datang dari sebuah perusahaan otomotif Honda dari jepang. Perusahaan ini kabarnya akan merencanakan perluncuran produk terbaru mereka yaitu Honda Jade ke Indonesia.  Honda Jade merupakan MPV yang berdesain sporty dan memiliki muka mirip dengan Honda Civic. Honda Jade ini sangat terkenal dan sedang naik daun di negara Jepang.

Honda Jade Dikabarkan Akan Masuk ke Indonesia

Sebuah dealer Honda di Bandung baru-baru ini mengunggah foto ke akun instagram dealer tersebut dengan captain “COMING SOON! Honda Jade!”. Dilengkapi dengan sejumlah hastag yang mengikuti di belakangnya. Hal itu menjadi salah satu pertanda akan munculnya Honda Jade di Indonesia. Selain itu muncul juga kabar bahwa pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) telah melakukan uji drive dengan Honda Jade bersama wartawan di Tokyo.

Honda Jade akan menjadi pesaing terberat bagi Toyota Kijang Innova 2016, karena keduanya sama-sama masuk ke dalam segmen MPV dengan 7 penumpang. Tentu saja ini akan berpengaruh terhadap angka penjualan dari Toyota Kijang Innova 2016 di Indonesia. Walaupun kabar pasti diluncurkannya belum resmi, tetapi hal ini sangat mengkhawatirkan pihak Toyota.

Spesifikasi yang dihadirkan Honda Jade ini menggunakan mesin dengan 1.500 cc VTEC turbocharged dan dilengkapi dengan sistem transmisi CVT yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 150 hp serta torsi maksimum 203 Nm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini sangat mencengangkan tetapi dilihat dari bahan bakarnya masih tetap efisiensi. Dengan spesifikasi tenaga yang sangat besar ini sepertinya sangat cocok untuk dipasarkan di Indonesia.

separator

Desain yang ditampilkan dari Honda Jade cukup elegan dengan atap yang rendah bisa memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Mobil ini bisa diisi 7 penumpang dengan konfigurasi baris pertama 2 orang, beris kedua bisa diisi 3 orang dan untuk baris ketiga bisa diisi 2 orang. Mengenai harga yang diberikan oleh mobil Honda Jade ini belum dapat dipastikan, karena kabar dipasarkannya ke Indonesia pun masih menjadi rahasia perusahaan. Tetapi kalau dilihat dari spesifikasinya, mobil ini masuk kelas MPV dengan harga Rp 300 Jutaan.

 

Top