Tantang PC-X dan NMAX, Apa Senjata Kawasaki J-125?

Kawasaki J-125 Berpotensi Dijual di Indonesia – Di ajang pameran otomotif bergengsi EICMA 2015 yang lalu, tampaknya Kawasaki menunjukkan eksistensinya sebagai produsen otomotif besar dunia. Tak hanya pamerkan motor berkubikasi besar saja, tetapi Kawasaki juga menampilkan skutik bermesin mungil lewat Kawasaki J-125. Meskipun bermesin kecil, namun untuk tampilannya motor ini memiliki tampilan bongsor layaknya Yamaha NMAX atau Honda PC-X. Bahkan sekilas karakteristik yang ditampilkan Kawasaki J-125 juga menggambarkan sosok Kawasaki Ninja.

Tantang PC-X dan NMAX, Apa Senjata Kawasaki J-125?

Banyak yang beranggapan jika Kawasaki J-125 berpotensi merusak dominasi Yamaha NMAX dan juga Honda PC-X. Pasalnya meskipun dibekali  dengan mesin yang lebih kecil, namun untuk fitur dan tampilan yang dibawanya Kawasaki J-125 dinilai tampil lebih baik dari keduanya. Apa saja kelebihannya?

Untuk pasar Eropa, Kawasaki J-125 sendiri dibuat oleh Kymco, motor ini  merupakan versi downgrade dari Kawasaki J300i. Spesifikasi jantung dapur pacunya adalah mesin SOHC 125 cc 4 katup satu silinder. Lewat mesin tersebut, Kawasaki J-125 sanggup muntahkan daya hingga 13,8 Hp dan torsi maksimum 12 Nm. Sebagai big skutik, bobotnya juga cukup berat hingga mencapai 182 Kg. Keunggulan utama Kawasaki J-125 selain mesin, juga jelas terlihat pada stylingnya, dimana motor ini memiliki jok unik dengan aksen dual-tone berwarna silver. Tampilannya sendiri juga tampak sporty, berkat aksesoris LED tailight yang biasanya melekat pada motor besar Kawasaki. Spesial lagi pada bagian speedometernya, terlihat aura motor modern nan futuristik dengan blue backlit analogue speedo dan rev counter, serta teknologi LCD pada dash-panel.

Senada dengan fitur yang dimilikinya, pada bagian keamanan juga terlihat jelas Kawasaki J-125 mengusung spesifikasi mumpuni. Dimana skutik ini memiliki fitur andalan berupa anti-tamper, anti-theft ignition switch dan petal-type disc yang dipadukan dengan sistem pengereman ABS. Untuk kapasitas bagasi juga dijamin lega karena bisa memuat helm full face.

Lantas bagaimana potensi Kawasaki J-125 di Indonesia? Menariknya, melihat respon positif masyarakat Indonesia terhadap Kawasaki J-125 sejauh ini, kabarnya pihak Kawasaki Motor Indonesia tidak menutup kemungkinan akan memasarkan Kawasaki J-125 di dalam negeri, menggantikan peran Kawasaki J300 yang memiliki harga selangit untuk kantong orang Indonesia. Sementara banyak pihak berharap jika benar adanya Kawasaki J-125 akan dipasarkan di Tanah Air, harganya bisa lebih kompetitif. Baca juga Kawasaki Ninja ZX10R Dikabarkan Akan Dibekali Mesin Supercharged dan Kawasaki Siap Luncurkan Sepeda Motor Matik Premium Pesaing Honda PC-X dan Yamaha NMAX.

Top