Rossi Tegaskan Tak Ubah Rencana untuk Musim 2016

Valentino Rossi Tegaskan Tetap Fokus Lakoni MotoGP Musim 2016 – Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi menegaskan bahwa ia sama sekali tak memiliki niatan untuk mundur dari MotoGP setelah kegagalannya dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2015. Rider asal Italia itu mengaku bahwa ia tak mengubah rencananya untuk musim 2016 dan saat ini tetap fokus untuk menyongsong musim baru.

valentino-rossi-tegaskan-tetap-fokus-lakoni-motogp-musim-2016

Rumor bakal mundurnya Rossi dari ajang MotoGP memang terus berhembus pasca kegagalan pebalap berusia 36 tahun itu gagal menjadi juara dunia yang akhirnya jatuh ke rekan setim sekaligus rival beratnya, Jorge Lorenzo. Meski mengaku kecewa berat pada hasil musim balapan 2015 yang berakhir antiklimaks, Rossi mengaku masih memiliki semangat untuk menghadapi musim baru.

Saat ini Rossi merupakan pebalap tertua di MotoGP. Selain itu, kontraknya di Yamaha pun juga akan berakhir pada tahun 2016 mendatang.

“Peristiwa ini tak mengubah rencana saya tahun depan. Saya masih punya kontrak dengan Yamaha. Ketika saya menandatangani kontrak itu, alasan saya adalah karena saya masih ingin membalap setidaknya untuk dua musim,” ujar Rossi kepada Autosport.

separator

Menanggapi rumor yang menyatakan dirinya bakal segera pensiun, pemilik gelar juara dunia sembilan kali itu tak mau memberikan keterangan pasti. Ia mengaku hanya ingin fokus pada persiapan musim depan.

“Tahun ini saya tampil kompetitif, saya bekerja dengan baik, jadi saya masih bisa lanjut tahun depan. Setelahnya, baru saya akan mengambil keputusan soal masa depan,” ujar Rossi.

Rossi memang kemungkinan besar bakal pensiun usai musim 2016, di mana kontraknya di Yamaha juga akan berakhir. Santer dikabarkan legenda hidup MotoGP itu bakal banting setir ke dunia balap mobil mengingat Rossi punya hasrat yang tinggi pada balap mobil.

Selain membantah isu bahwa ia akan mundur dari MotoGP pada musim 2016, Rossi pun menegaskan bahwa musim depan persaingan akan menjadi lebih berat. Mengenai ‘hubungan panas’ dirinya dengan para rival, salah satunya Marc Marquez, Rossi mengaku bahwa ia kini tak mau ambil pusing lagi dengan hal itu. Pebalap kelahiran Urbino, Italia itu menyatakan bahwa masih banyak hal lain yang harus dipikirkan selain Marquez. Baca juga Valentino Rossi Ingin Berkecimpung di Balapan Mobil Jika Pensiun dari MotoGP dan Yamaha Ingin Koflik Rossi-Lorenzo Tak Terjadi Lagi Musim Depan.

Top