Hellfire OZ26 Motor Super Kencang Saingan Ninja H2R

Aurora  Hellfire OZ26 Siap Sandang Predikat Motor Tercepat – Setelah Kawasaki Ninja H2R diproduksi, secara cepat motor tersebut langsung menggeser posisi Suzuki Hayabusa sebagai motor terkencang. Dengan teknologi mesin supercharger miliknya, tak heran jika Suzuki Hayabusa kemudian seperti tak berkutik. Tetapi kini tampaknya, predikat Kawasaki Ninja H2R sebagai motor terkencang tidak akan lama lagi tergusur. Pasalnya telah hadir motor bermesin besar yang diklaim memiliki kecepatan yang hampir setara dengan Ninja H2R.

Hellfire OZ26 Motor Super Kencang Saingan Ninja H2R

Sebut namanya Aurora Hellfire OZ26, sama seperti namanya yang terlihat gahar. Motor ini juga memiliki spesifikasi mesin yang ganas pula. Jika Kawasaki Ninja mengandalkan mesin supercharger, Aurora Hellfire OZ26 selangkah lebih maju dengan menggendong mesin V8 yang biasanya digunakan oleh mobil balap. Berkubikasi 2.575 cc, setiap silinder yang digunakannya memiliki 4 katup dan berpendingin air.

Advertisement

Dengan bekal mesin yang dibawanya tersebut, menghasilkan performa yang tidak biasa. Dimana untuk tenaga yang bisa dihasilkan Aurora Hellfire OZ26 ketika putaran mesin sudah mencapai 9.500 rpm, dengan suara mesin yang berat dan menggelegar bisa menghasilkan semburan tenaga mencapai 417 hp. Saat itu pula, motor ini bisa memuntahkan torsi sampai 319 Nm di putaran mesin 7.000 rpm. Sebuah tenaga yang luar biasa.

Aurora Hellfire OZ26 sendiri diciptakan oleh Vincent Messina, seorang mekanik sarat pengalaman dari Australia. Messina adalah sesosok mekanik yang sudah banyak bergelut dalam pengembangan motor superbike dan juga supercar. Ketika disodorkan pertanyaan terkait Aurora Hellfire OZ26 apakah akan diproduksi massal, Messina mengungkapkan jika saat ini ia tengah menunggu investor untuk mendanai proses produksi dari Aurora Hellfire OZ26. Padahal jika benar Aurora Hellfire OZ26 akan diproduksi, motor ini berpotensi besar mengganggu dominasi Kawasaki Ninja H2R.

Untuk detail komponennya, Aurora Hellfire OZ26 juga tidak bisa dianggap remeh. Sebab pembuatnya telah menyematkan beberapa piranti kelas atas seperti suspensi depan berjenis Hossacks, dan suspensi belakang memakai Ohlins. Dilansir dari Otosia, motor ini juga dibekali 10-lever traction control, 4 tipe berkendara (sport, touring, wet dan kustom), 5-speed transmission yang bisa dioperasikan lewat kaki atau tombol untuk akselerasi super cepat dan kaliper Brembo GP4RX dengan empat piston. Untuk bobotnya, Aurora Hellfire OZ26 memiliki bobot mencapai 265 kg. Berapa top speednya? Aurora Hellfire OZ26 diklaim memiliki top speed hingga 400 km per jam! Baca juga Kawasaki J-125 Berpotensi Dijual di Indonesia dan Yamaha India Kesulitan Jual R3 Rakitan Indonesia.

Top