AHM Buka Peluang Segera Produksi CBR250RR

CBR250RR Dipertimbangkan AHM untuk Dilokalkan – Setelah mengundang banyak teka-teki pasca diperkenalkan secara perdana di ajang Tokyo Motor Show, pada bulan Oktober lalu, konsep motor yang berjuluk Light Weight Super Sports Concept tersebut digadang-gadang adalah cikal bakal motor sport terbaru Honda yakni CBR250RR.

AHM Buka Peluang Segera Produksi CBR250RR

Dikabarkan motor kelas sport ringan tersebut akan diproduksi mulai tahun depan dan Indonesia mejadi basis produksinya. Setelah sebelumnya pihak AHM membantah akan memproduksi Honda CBR250RR, kini kabar baru datang dimana sebenarnya AHM sudah dalam tahap finalisasi untuk produksi massal Honda CBR250RR di Karawang, Jawa Barat.

Tanda-tanda Honda CBR250RR akan dilokalkan juga kian diperkuat dengan hadirnya petinggi Wakil Presiden Direktur Eksekutif PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman dan Presiden Direktur Grup Astra Prijono Sugiarto di lokasi pameran Tokyo Motor Show lalu. Kedatangan kedua petinggi AHM ini diduga untuk memantau perkembangan Honda CBR250RR serta sebagai perwakilan Indonesia yang akan ditunjuk sebagai basis produksi CBR250RR.

Baca juga review Mas Sena mengenai Honda CBR250RR

“Kami memang lagi studi soal model ini, informasi lain-lainnya, nanti saja dulu, belum bisa disampaikan dulu,” kata Loman dilansir dari KompasOtomotif, hari Sabtu (5/12).

Dengan pernyataan tersebut, dipastikan semakin membuka keran informasi mengenai kehadiran motor sport terbaru Honda tersebut.

“Tapi bagus kan si hitam (Light Weight Super Sports Concept) ?” tanya Loman melanjutkan pembicaraan.

Kedatangan motor sport Honda CBR250RR sendiri memang sudah ditunggu-tunggu oleh publik. Selain CBR250 versi sekarang dirasa sudah ketinggalan jaman, apalagi setelah Yamaha merilis R25. Kemudian yang membuat publik semakin tak sabar dengan Honda CBR250RR adalah sudah pasti karena motor ini menawarkan desain yang gagah. Dimana untuk desain depan mulai dari fairing, dan tampilan keseluruhannya jauh lebih agresif. Selain itu piranti pendukungnya juga berkelas, dengan dugaan Honda CBR250RR akan dibekali suspensi depan Up-side Down, sedangkan suspensi belakang bermerk Ohlins. Terakhir, fitur spesial dari Honda CBR250RR jika benar akan diproduksi di dalam negeri, jelas adalah lengan ayun alumunium yang ternyata menjadi perhatian utama dari banyak publik karena bentuknya kental nuansa sporty dan lebih racy. Baca juga Aurora  Hellfire OZ26 Siap Sandang Predikat Motor Tercepat dan Yamaha India Kesulitan Jual R3 Rakitan Indonesia.

Top