Mitsubishi Sudah Siapkan Agenda Besar di Tahun 2017

Tahun 2017, Mitsubishi Siap ‘Gebrak’ Pasaran – Di tengah sikap kelemnya menghadapai gempuran dari pabrikan lainnya, ternyata diam-diam Mitsubishi Indonesia sudah menyiapkan agenda besar-besaran yang rencananya akan mereka lakukan mulai tahun 2017 mendatang. Selain mempersiapkan fasilitas perakitan mobil, Mitsubishi juga bakal merilis low MPV terbarunya.

Mitsubishi Sudah Siapkan Agenda Besar di Tahun 2017

Keputusan Mitsubishi melepas varian mobil low MPV terbilang cukup beresiko, pasalnya saat ini segmen tersebut masih didominasi oleh Toyota dan Honda. Belum lagi nantinya Mitsubishi akan menghadapi persaingan sengit dari Daihatsu dan Suzuki sebagai ‘Big Four’. Tetapi Mitsubishi sendiri beranggapan, meski cukup sulit namun pangsa pasar low MPV masih potenisal untuk mereka jajaki. Walaupun secara hitung-hitungan pangsa pasar low MPV di Indonesia kian tergerus tiap tahunnya, namun hal tersebut tidak lantas merubah keyakinan Mitsubishi untuk merilis small MPV mereka.

Advertisement

“Saya pikir pasar masih belum banyak berubah dimana low MPV tetap jadi yang tertinggi. Kami pun yakin produk kami nanti di 2017 bisa diterima, minimal bisa mendapatkan 10 persen dari total penjualan low MPV di Indonesia,” jelas Hideki Miya, Deputy Group Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) dilansir dari KompasOtomotif, Senin (7/12/2015).

Hideki juga tak menampik jika saat ini banyak konsumen yang lebih memilih membeli mobil small SUV atau croossover ketimbang mobil low MPV. Tetapi terkait dengan trend konsumen tersebut, Mitsubishi mengaku belum berpikir untuk merilis crossovernya.

“Tidak ada rencana untuk produk di segmen low SUV,” tegas Hideki lagi.

Sampai saat ini, Mitsubishi masih dikenal sebagai penguasa pasar SUV lewat varian andalannya yakni Mitsubishi Pajero Sport. Di tengah kedigdayaan big SUV Mitsubishi tersebut, banyak masyarakat yang masih berharap jika Mitsubishi bakal merilis small SUV hasil ‘downgrade’ Pajero yang memiliki harga terjangkau dan bentuk lebih ringkas.

Sejak kedatangan Honda BR-V memang seketika pasar low atau small SUV langsung ramai. Mobil terbaru Honda ini berpotensi besar merusak pasar Toyota Rush atau Daihatsu Terios. Dari keseluruhan jumlah penjualan mobil bersegmen low SUV, segmen ini berhasil meyumbang unit penjualan hingga 60.837 unit atau sekitar 7.27 persen. Baca juga Mitsubishi Revisi Target Pasar untuk Tahun 2016 dan Isuzu Perpanjang Masa Bakti Panther Meski Penjualannya Menurun.

Top