Ferrari 290 MM Jadi Primadona di Rumah Lelang Mobil Klasik

Lelang Mobil Klasik Senilai Rp 1,5 Triliun Dibintangi oleh Ferrari 290 MM – Adalah Sotheby, rumah lelang di New York, Amerika Serikat hendak melakukan lelang terhadap mobil-mobil klasik mewah yang sempat Berjaya di masanya. Tepatnya pada tanggal 10 Desember 2015 mendatang, rumah lelang tersebut hedak diramikan oleh pengunjung yang akan memperebutkan 30 jenis mobil klasik yang apabila menurutkan penafsiran sementara akan mencapai angka 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

lelang-mobil-klasik-senilai-rp-1-5-triliun-dibintangi-oleh-ferrari-290-mm

Berdasarkan informasi dari Daily Mail yang dikutip dari halaman news.okezone, SEnin (07/11/2015) menyatakan bahwa pada 30 mobil tersebut ada satu yang diperkirakan akan laku dengan harga tertinggi yaitu Ferrari 290 MM model tahun 1956 silam. Sebuah mobil balap yang membawakan aksen kelir berwarna merah diprediksi akan bisa dimiliki dengan harga sekitar 21 juta poundsterling atau sekitar Rp438 miliar.

Selain Ferrari 290 MM, ada juga sebuah mobil lain yang mendapatkan prediksi berada tepat di bawah Ferrari 290 MM yaitu Aston Martin DB4 GT Zagato. Mobil tersebut diperkirakan akan mendapatkan angka tertinggi kedua yaitu dengan kisaran 10 juta poundsterling atau yang apabila dirupiahkan menjadi Rp 209 miliar, yang rupanya juga merupakan salah satu mobil pabrikan Inggris paling mahal.

Pada era 1960an, Aston Martin hanya memproduksi DB4 Zagato dalam jumlah 19 unit saja. Awalnya, mobil tersebut memang sengaaja dibuat untuk menjadi pesaing yang seimbang bagi mobil balap Ferrari yang telah mendominasi arena balap. Namun, Aston merancang DB4 Zagato juga bukan hanya sekedar untuk mobil balap, tetapi juga untuk orang-orang kalangan atas yang inginmenggunakannya juga di jalan raya.

Persaingan kedua mobil klasik ini memang  cukup jauh, namun keduanya sama –sama memiliki ciri khas mewah dan hanya dimiliki oleh kalangan-kalangan tertentu pada eranya. Bahkan untuk perkiraan harga DB4 Zagato yang berada di bawah Ferrari 290 MM saja masih lebih tinggi dibandingkan dengan mobil Aston Martin DB5 yang menjadi tunggangan James Bond di film “Goldfinger”.  Aston Martin DB5 telah dilelang pada tahun 2010 yang lalu.

Selain kedua mobil klasik mewah tersebut, ada juga mobil Mercedes Benz 300 SL Sportabteilung Gullwing model tahun 1955, Delage D8 S Cabriolet model tahun 1934, Lamborghini Countach LP400 S Seri III model 1981 dan masih banyak mobil-mobil mewah klasik lainnya di rumah lelang Sotheby tersebut. Baca juga Lelang Mobil Klasik di New York Akan Tunjukkan Mobil Termahal di Dunia dan Mobil Volkswagen Beetle di Film Herbie Dilelang

 

Top