2018, Land Rover Defender Lahir Kembali

All New Land Rover Defender Hadir di Tahun 2018 – Selama lebih dari enam dekade diproduksi dan berkiprah di jagat mobil ‘Real SUV’, akhirnya mulai bulan ini Land Rover Defender dipastikan segera mengakhiri kisahnya untuk pasar otomotif global, dimana  kiprah kendaraan legendaris ini cukup panjang dengan debutnya yang dimulai pada tahun 1948.  Namun untuk Anda penggemar mobil berjenis offroad ini jangan bersedih dahulu, sebab meski mulai tahun ini sudah masuk dalam fase stop produksi, hal itu tidak akan berlangsung lama.

2018, Land Rover Defender Lahir Kembali

Rencananya, tahun 2018 atau tahun setidaknya tahun 2019, mobil ini bakal ‘comeback’ untuk para penggemarnya. Generasi terbaru Defender tersebut akan mengusung nama All  New Land Rover Defender dengan perubahan radikal dibandingkan generasi sekarang, dan pastinya lebih modern tanpa mengorbankan sisi ketangguhan sebagai kendaraan multipurpose yang lama melekat padanya.

Seperti diwartakan oleh Automotivenews, pada hari Selasa (8/12/15), berita mengenai All New Land Rover Defender tersebut  langsung datang dari petinggi Jaguar and Land Rover, yang bernama Gerry McGovern. McGovern juga menjanjikan jika All New Land Rover Defender memiliki desain tampilan yang sangat kontras dengan Defender veri sekarang sekaligus memiliki konsep baru yang memang sudah dipersiapkan tim pabrikan jauh-jauh hari.

“Akan terlihat modern,” ujar McGovern, yang menjabat sebagai direktur Jaguar and Land Rover tersebut.

Informasi selanjutnya, All New Land Rover Defender akan dibuat sebanyak 10.000 unit setiap tahunnya. Sementara nantinya ada lima varian Defender yang dijual untuk konsumen, varian tersebut antara lain model dua pintu, model empat pintu dengan wheelbase lebih panjang. Kabarnya lagi, Land Rover juga akan merilis seri pikap dengan basis mesin All New Land Rover Defender.

Dengan bermacam varian dan juga tipe yang ditawarkan All New Land Rover Defender, bukan tidak mungkin jika hal tersebut adalah salah satu cara untuk menggaet konsumen loyal mobil Defender. Secara segmentasi pasar, All New Land Rover Defender akan ditempatkan di atas Land Rover Discovery namun berada di bawah pangsa pasar Range Rover. Baca juga Lelang Mobil Klasik Senilai Rp 1,5 Triliun Dibintangi oleh Ferrari 290 MM dan Tahun 2017, Mitsubishi Siap ‘Gebrak’ Pasaran.

Top