Spek MT-15 Dipastikan Tidak Akan Berbeda dengan M-Slaz

Yamaha MT-15 Diplot Sebagai ‘Common Production’ – Varian motor naked bike terbaru dari Yamaha yakni MT-15 atau yang lebih dikenal dengan versi telanjang dari YZF R-15 telah diluncurkan di Thailand International Expo 2015, namun dengan nama yang berbeda yakni M-Slaz. Rencananya setelah M-Slaz mengaspal di negara Gajah Putih tersebut, motor ini dalam waktu dekat akan menyapa publik Tanah Air dengan rencana peluncuran ialah kuartal pertama tahun 2015.

Spek MT-15 Dipastikan Tidak Akan Berbeda dengan M-Slaz

Ternyata baik MT-15 dan juga M-Slaz bakal memiliki banyak kesamaan. Mulai dari turunan mesin, performa, dan lain sebagainya. Hal ini tidak lain karena sejatinya Yamaha MT-15 merupakan produk bersama (common production) untuk pasar ASEAN. Dengan begitu, spesifikasi model yang akan dipasarkan di dalam negeri dipastikan tidak akan jauh berbeda dengan negara lainnya.

“Ya, MT-15 ini merupakan produk bersama. Bahkan yang saya dengar, untuk pasar Jepang pun dari kita (diproduksi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing/YIMM),” tutur Asisten General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, hari Selasa (8/12/2015), dilansir dari laman DetikOto.

Advertisement

Namun ketika ditanyakan perihal jadwal peluncuran motor bersegmen streetfighter ini, petinggi YIMM ini belum bisa mengungkapkan secara pasti. Dari informasi yang beredar memang Yamaha MT-15 akan dipasarkan mulai kuartal pertama tahun 2016, Masykur sendiri hanya mau menjabarkan jika perilisan MT-15 pasti akan dilakukan di semester pertama tahun depan tanpa mau menyebutkan bulannya.

“Ya, sekarang sih sedang dipersiapkan, mudah-mudahan bisa secepatnya. Karena respons pecinta motor sport pun sudah terlihat sangat tinggi,” tambahnya.

Soal harga MT-15 yang saat ini terus menjadi teka-teki banyak pihak juga masih dirahasiakan oleh YIMM. Memang secara produksi motor terbaru Yamaha tersebut akan diproduksi di dalam negeri, namun sebelum melempar ke pasaran  saat ini pihak YIMM sedang hitung-hitungan harga dengan berbagai macam pertimbangan. Selain ingin merilis motor dengan harga yang bersaing, ATPM juga tengah melakukan pertimbangan melihat faktor psikologis calon konsumen. Pastinya hal ini juga cukup menguras waktu.

Di Thailand sendiri, mereka menjual M-Slaz dengan harga cukup mahal hingga 89.000 Baht atau setara dengan Rp 34 jutaan. Sedangkan untuk target pasarnya adalah 48.000 unit per bulan. Baca juga Tangki Bahan Bakar Yamaha Pindah ke Belakang dan CBR250RR Dipertimbangkan AHM untuk Dilokalkan.

Top