Akankah Mitsubishi Mirage Dijual di Indonesia??

Mitsubishi Mirage Resmi Diluncurkan di Thailand – Setelah diperkenalkan di Los Angeles Auto Show pada pertengahan November 2015 lalu dengan desain baru, akhirnya Mitsubishi Mirage juga mulai diperkenalkan di kawasan Asia. Pengenalan mobil ini berlangsung hingga 13 Desember 2015 nanti di Thailand Moto Expo.

Mitsubishi Mirage Resmi Diluncurkan di Thailand

Dilihat sekilas, mobil ini melakukan perubahan di banyak sektor diantaranya yaitu desain wajahnya yang terlihat berbeda dari generasi sebelumnya, dilengkapi dengan desain bemper, gril, dan lampu baru dengan LED daytime running light (DRL), plus bi-xenon.Ukuran peleknya juga berubah menjadi 15 inci dan lampu belakang sudah menggunakan LED. Selain itu, kap mesin juga mempunyai karakter baru, spoiler lebih memikat, dan bentuk pelek elegan.

Pada bagian kabin Mitsubishi Mirage terlihat semakin segar, terlihat dari bentuk kemudi baru, pergantian pada detail instrument cluster, pendukung keamanannya juga ditingkatkan. Mitsubishi Mirage ini sudah dilengkapi Radar Sensing Misacceleration Mitigation System-Forward, Autonomous braking technology, Hill Start Assist, anti-lock braking system (ABS) pada keempat roda, dan electronic brake-force distribution (EBD). Selain itu layar monitor di dasbor didukung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Mitsubishi Mirage juga dibekali dengan sistem audio Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch.

Tidak hanya itu saja, dari segi jantung pacunya Mitsubishi Mirage ini menggunakan mesin 3-silinder 1.2 L DOHC dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) untuk efisiensi bahan bakar. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 78 tk dan torsi 100 Nm.

separator

Saat ini Mitsubishi Mirage baru dijual di Thailand sebagai negara pembuat dari mobil tersebut, untuk negara Indonesia belum dapat dipastikan kapan akan mulai dijualnya. Menurut Jerry Amran, Head of MMC PR Section Dept. Strategy Planning Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia mengatakan bahwa Mirage terbaru ini baru bisa dipasarkan di Indonesia, apabila spesifikasi untuk pasar Asia sudah mulai dijual. Biasanya akan dijual di daerah Asia tenggara terlebih dahulu. Ini berarti Mitsubishi Mirage akan dijual ke Indonesia setelah penjualan di daerah Asia mulai dilakukan.

 

Top