Pebalap Indonesia Segera Berkiprah di MotoGP Tahun Depan

Musim Depan, AHM Siap Kirimkan Pebalap untuk Moto2 dan Moto3 – Setelah gencar membina pebalap muda dengan rangkaian prestasi, kini Astra Honda Motor (AHM) siap untuk mengirim dua pebalap asuhannya ke ajang yang lebih bergengsi yakni MotoGP. Diketahui kedua pebalap tersebut memang selama ini cukup mentereng di ajang balap sepeda motor kelas Asia. Siapa mereka?

Pebalap Indonesia Segera Berkiprah di MotoGP Tahun Depan

Kedua pebalap yang berpotensi mengharumkan nama Indonesia di ajang MotoGP ialah Dimas Ekky dan Andi Gilang. Baik Dimas dan juga Andi memang merupakan pebalap muda yang cukup disegani di dalam negeri, begitupun di lingkup Asia. Melihat potensi yang dimiliki oleh dua pebalap tersebut, membuat pihak AHM siap untuk memberikan peluang besar bagi keduanya tampil di ajang MotoGP 2016.

“Bukan balapan di MotoGP-nya, tapi tahun depan akan ada pebalap kami yang masuk acara MotoGP, entah balapannya di Moto2 atau Moto3. Sekarang saya belum bisa bicara banyak karena awal tahun akan ada acara khusus,” kata Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head Corporate Communication AHM, dikutip dari petikan wawancara bersama KompasOtomotif, hari Selasa (8/12).

Ditanya lebih jauh mengenai  kesempatan kedua pebalap binaannya untuk tampil di ajang Moto2 dan Moto3, menurut Muhib rencana tersebut selangkah lagi segera terealisasikan. Nominasi pebalap yang paling besar jelas masih Dimas Ekky dan Andi Gilang. Namun kapan waktu untuk resmi mengumumkannya, Muhib masih belum bisa memberitahu dengan pasti.

separator

“Awal tahun kita akan umumkan secara lengkapnya,”

“Kedua pebalap itu merupakan pebalap kita yang secara internasional prestasinya cukup bagus. Sudah banyak balapan internasional yang mereka ikuti. Seperti AARC, Asian Dream Cup,” pungkasnya.

AHM sendiri memang saat ini terus aktif untuk memoles pebalap lokal agar bisa berkiprah di ajang lebih bergengsi, MotoGP. Salah satu program yang dilakukan oleh AHM untuk menjaring pebalap berbakat, adalah dengan rutin menggelar Honda Racing Championship (HRC) lalu mengirim pebalap binaannya ke ajang CEV Spanish Championship. Ajang CEV Spanish merupakan ajang vital bagi pebalap kelas dunia sebelum mereka terjun di ajang MotoGP. Tercatat dari program ini banyak terlahir pebalap hebat yang mampu meraih prestasi mentereng di MotoGP, seperti contohnya adalah Marc Marquez dan juga Casey Stoner. Baca juga CBR250RR Dipertimbangkan AHM untuk Dilokalkan dan Valentino Rossi Tegaskan Tetap Fokus Lakoni MotoGP Musim 2016.

Top