Daihatsu UFC3 akan Jadi “Adik” dari Xenia

Kemunculan Daihatsu UFC3 Belum Dapat Dipastikan – Sejak tahun 2013 sampai 2015 ini, Daihatsu memperlihatkan mobil konsep Ultra Function Compact (UFC) pada pameran otomotif nasional. Konsep yang terkahir muncul dikabarkan akan mendekati versi produksi massal.

Kemunculan Daihatsu UFC3 Belum Dapat Dipastikan

Mobil ini dihadirkan untuk menunjukkan inisiatif dan inovasi dari Daihatsu dalam mengembangkan teknologi otomotif yang efisien dan ramah lingkungan. Rumor yang beredar, mobil ini akan menjadi “adik” dari Xenia yang akan ditempatkan ke dalam segmen  Low Cost Green Car (LCGC) atau akan dijual dengan harga murah dan banyak orang yang mengatakan bahwa mobil ini akan dijual dengan harga kurang dari Rp 100 juta.

Kapasitas penumpang yang dimiliki mobil ini adalah sekitar 7 orang dengan ukuran panjang mencapai 3.900 mm, lebar sebesar 1.690 mm dan tinggi mencapai 1.620 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Namun belum resmi kapan akan diluncurkannya. Bahkan dari pihak Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra masih menutup rapat kabar tersebut saat ditemui dalam acara Workshop Wartawan Industri dan Otomotif di Jungle Land, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Amelia Tjandra mengatakan, “Kalau pertanyaannya tentang produk, untuk kali ini saya tidak akan bicara dulu. Pada waktunya kita akan umumkan informasinya secara detail. Saya akan konsisten tidak dulu membocorkan informasi ini, saya tidak ingin menjadi contoh yang kurang baik, jadi saya memilih diam dulu”. Berbeda dengan pengakuan yang diucapkan Rokky Irvayandi selaku Domestic Marketing Executive Officer PT ADM yang menjelaskan bahwa UFC3 akan segera diproduksi massal tetapi untuk waktunya belum bisa diinformasikan. UFC3 ini akan dijadikan sebagai adik bagi Xenia dan termasuk ke dalam mobil murah dari Daihatsu dengan kapasitas 7 penumpang. Hanya saja untuk proses produksinya masih harus melalui beberapa tahap diantaranya lulus dari regulasi LCGC yang ditetapkan oleh pemerintah. Untuk pastinya kita lihat saja ke depannya seperti apa mobil ini akan diproduksi.

separator

 

Top