Miliki Segmen Terlengkap, Mitsubishi Optimis Geser Toyota

Segmen Mobil Lebih Lengkap, Mitsubishi Siap Jadi Penguasa Pasar – Memiliki varian mobil untuk semua segmen mulai dari kendaraan bersegmen commercial vehicle (CV), light commercial vehicle (LCV) hingga passenger car (PC), Mitsubishi semakin yakin jika di masa mendatang akan bisa menguasai pasar mobil di Tanah Air, sekaligus menggeser tampuk kekuasaan Toyota yang saat ini masih bertahta di tangga teratas.

Miliki Segmen Terlengkap, Mitsubishi Optimis Geser Toyota

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu petinggi Mitsubishi, GM Operation Jateng-DIY PT Sun Star Motor, yang bernama Kiat Setiadji, kepada awak media dalam acara bertajuk New Outlander Sport Dealer Event, bertempat di Paragon Mall Solo, Jawa Tengah, pada hari Minggu (6/12) kemarin.

“Mitsubishi punya segmen yang paling komplit dibanding brand-brand lainnya. Saya yakin lima tahun ke depan Mitsubishi akan jadi pemimpin pasar di Indonesia,” ujar Kiat, seperti dikutip dari laman Otosia.

Kemudian Kiat juga menambahkan jika untuk ke depannya lagi, line up Mitsubishi bakal semakin lengkap dengan kedatangan mobil berjenis low MPV miliknya yang direncanakan akan meluncur mulai tahun 2017 mendatang. Low MPV yang banyak disebut-sebut sebagai ‘Avanza killer’ tersebut segera diproduksi di pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.

separator

Kiat juga mengklaim saat ini untuk pasar Jawa Tengah, hampir semua produk dari Mitsubishi telah menguasai pasar dengan berhasil menjadi pilihan utama konsumen. Mobil yang menjadi favorit di Jawa Tengah antara lain Pajero Sport, Mirage, dan juga Outlander Sport.

Ucapan Kiat tersebut juga dibenarkan oleh Rivbowo Karnan, yang menjabat sebagai Koordinator Area Jawa Tengah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, yang menyatakan jika memang betul line up Mitsubishi begitu berjaya di Jawa Tengah.

“Hampir semua PC Mitsubishi menguasai pasar di Jateng. Seperti Pajero Sport yang terjual 200 unit per bulan dan Mirage yang menguasai 30 persen pasar di Jateng,” ucapnya.

Geliat Mitsubishi sendiri untuk pasar Indonesia memang terbilang agresif, selain memperbaiki fasilitas produksinya, saat ini Mitsubishi juga tengah menyiapkan agenda besar untuk masa depan. Sedangkan soal prestasi di Indonesia juga cukup moncer, dimana Mitsubishi berhasil meraih penghargaan peringkat terbaik untuk kepuasan pelanggan atau Sales Satisfaction Index 2015 dari J.D. Power Asia Pasifik. Hal ini semakin menunjukkan jika lambat laun, Mitsubishi sudah berhasil merebut perhatian konsumen. Baca juga Mitsubishi Mirage Resmi Diluncurkan di Thailand dan Tahun 2017, Mitsubishi Siap ‘Gebrak’ Pasaran.

Top