Volkswagen Terancam Kehilangan Ducati, Bentley, dan Lamborghini

VW Akan Jual Merek Lamborghini, Bentley, dan Ducati Jika Tak Sanggup Bayar Hutang – Dari skandal emisi yang dilakukan oleh VW Group memang tidak sedikit dampak yang ditimbulkan. Dari mualai recall 11 juta unit kendaraan di seluruh dunia, kemudian penekanan jumlah produksi yang dilakukan untuk menghemat biaya produksi guna menambal kerugian. Memang banyak sekali kerugian yang dialami oleh pabrikan asal Jerman ini.

vw-akan-jual-merek-lamborghini-bentley-dan-ducati-jika-tak-sanggup-bayar-hutang

Rupanya, untuk melakukan penggantian perangkat lunak yang terdapat pada 11 juta unit kendaraan yang direcall dari seluruh dunia tersebut berdasarkan laporan Reuters yang dilansir dari halaman Kompas Otomotif, Selasa (08/12/2015) mengatakan bahwa VW harus menyiapkan dana yang sangat besar. Sampai akhirnya Volkswagen meminjam uang kepada sejumlah bank.

Advertisement

Dikabarkan, total pinjaman yang dilakukan oleh VW adalah sebanyak 20 miliar euro atau apabila dirupiahkan menjadi Rp 300,5 triliun. Namun, pinjaman tersebut ternyata pemberian jasa berupa kredit dan harus sudah terbayar lunas seluruh hutang tersebut dalam waktu satu tahun mendatang.

Apabila ternyata Volkswagen tidak sanggup membayar hutang-hutangnya itu pada waktu yang telah ditentukan, VW memang telah mempersiapkan rencana B sebagai jalan keluar dari masalah tersebut. Untuk rencana paling buruk, VW  diberitakan hendak menjual beberapa merek dari perusahaan yang dinaungi oleh VW Group seperti Bentley, Ducati, juga Lamborghini.

Informasi yang didapatkan dari sebuah sumber yang  tida disebutkan, “Volkswagen Group juga dapat mempertimbangkan divestasi merek mobil mewah Bentley dan Lamborghini, ataupun merek Ducati. Meskipun merek-merek tersebut tidak benar-benar bergerak,”

Seperti yang telah diberitakan dari beberapa media, sekedar mengingat bahwa recall masal yang akan dilakukan terhadap 11 juta unit mobil VW di seluruh dunia akan dimulai pada bulan Januari 2016 mendatang.

Untuk upaya proses perbaikan dari unit mobil yang direcall tersebut, VW menargetkan bahwa dalam kurun waktu satu tahun ke depan seluruh mobil yang berjumlah 11 juta unit yang terkena skandal emisi telah selesai diperbaiki.

Rupanya skandal emisi yang telah terbongkar itu, berbuntut panjang dan memang menimbulkan kerugian besar-besaran terhadap perusahaan. Baca juga VW Tekan Jumlah Produksi Serta Bonus Para Petinggi dan Kendaraan Bermesin Bensin Milik VW Ikut Terlibat Skandal Uji Emisi

Top